Sekolah Online Lagi? Ini Dia Tips Cari Smartphone Untuk Kebutuhan Si Buah Hati

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 10 Mar 2022

Otocoid, Jakarta – Meningkatnya kembali penyebaran virus Covid-19 varian Omicron menyebabkan aktifitas yang tadinya mulai bisa tatap muka kembali diarahkan menjadi dibatasi. Salah satu yang terimbas langsung adalah kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Akibatnya, memiliki smartphone yang mumpuni kini sudah menjadi kewajiban bagi siswa-siswi agar bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring dari rumah. Hal ini tentunya menjadi pertimbangan bagi para orangtua untuk memilih smartphone terbaik dengan harga ekonomis.

Untuk itu, berikut adalah tips mencari Smartphone yang cocok untuk kebutuhan sekolah online si Buah Hati:

  1. Layar Luas

Karena mengandalkan visual sebagai pertukaran informasi, Smartphone dengan layar yang lebar dan luas akan mudah digunakan bagi anak untuk membaca dan mempelajari berbagai materi pembelajaran.

Selain itu, layar yang lebar dan luas juga mampu memberikan kenyamanan karena anak jadi lebih bisa mengontrol jarak pandang ke layar serta tidak terlalu banyak menggeser layar dalam mencari informasi.

  1. Memori Penyimpanan Besar

Selama pembelajaran daring, anak akan banyak mengunduh file materi pembelajaran dan mengunggah tugas termasuk beberapa lampiran pendukung. Agar proses pembelajaran berjalan lancar, pastikan handphone yang Anda pilih memiliki memori yang besar menghindari keterbatasan dalam penyimpanan.

  1. Baterai yang Besar

Sesi belajar secara daring umumnya berlangsung tidak hanya dalam satu atau dua jam saja. Agar tidak mengganggu konsentrasi dan sesi belajar, smartphone dengan baterai besar layak menjadi pilihan.

Anak akan lebih nyaman untuk belajar dalam waktu lama dan tidak terganggu. Beberapa ponsel saat ini sudah menyediakan baterai dari 4000mAh hingga 5000mAh yang dijual dengan harga murah. Selain itu, kapasitas baterai yang besar juga dapat menghindari resiko penggunaan listrik berlebihan serta mampu mengurangi panas dari smartphone.

  1. Harga Terjangkau

Berdasarkan kriteria diatas, pilihan smartphone yang masuk kategori tersebut bisa ditemukan dipasaran dengan rentang harga mulai dari Rp. 1,700,000,- sampai Rp. 2,000,000. Jadi pastikan kocek yang cukup serta pastikan untuk meninjau detail kandidat smartphone yang ingin di beli untuk anak.

 

Jika Anda terkendala anggaran dalam pengadaan smartphone untuk mendukung sekolah daring anak, saat ini tersedia fasilitas Dana Tunai OTO yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Tak hanya untuk sekedar membeli Smartphone untuk anak, Dana Tunai OTO juga dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha, renovasi rumah serta kebutuhan lainnya. Hal itu dapat Anda dapatkan dengan mudah, cepat dan aman cukup menjaminkan kendaraan saja.

Ajukan Dana Tunai OTO sekarang juga dengan klik tombol berikut ini:

Penulis   : Thamara Dhiya Wulandari

Editor     : Auditya Gunawan

Tags : Dana Tunai OTO Pinjaman Dana Tunai



related news