It’s Your Dream Business, Not Theirs! Yuk Mulai Bisnis Kamu Dengan Tips Berikut Ini

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 10 Mar 2022

Otocoid, Jakarta - Dalam memulai bisnis impian, tidak disadari ada waktu dan kesempatan yang mungkin terlewat begitu saja. Kepekaan untuk melihat waktu dan peluang serasa jadi hal penting didalamnya. Bahkan, tidak sedikit entrepreneur muda yang bilang, “Mulai aja dulu! Belajar dan berkembang dari prosesnya”.

Memang tidak ada yang mudah untuk memulai bisnis dari nol. Terlebih ada banyak faktor yang bisa bikin kita kalah sebelum berperang. Mulai dari modal yang besar, perjuangan yang tidak mudah, hasil yang tidak menentu dan lain sebagainya. Lantas, untuk bisa memulai bisnis dari nol, apa saja tips yang bisa dilakukan?

  1. Tentukan Produk

Sebelum memulai bisnis tentukan dulu produk atau jasa apa yang ingin Anda jual kepada konsumen. Anda bisa menentukan ini dengan terlebih dahulu melakukan riset. Agar lebih menonjol dan berbeda dengan merek lainnya, Anda bisa menjual barang yang bermanfaat ataupun memiliki keunikan dan ciri khas.

Selain itu Anda bisa memilih untuk menjual sesuatu yang memang Anda sukai atau Anda memiliki passion di dalamnya. Selain karena menyukainya, nantinya Anda pun akan lebih bersemangat dan mau menghadapi berbagai rintangan sehingga bisa lebih cepat meraih kesuksesan.

  1. Susun Rencana serta Visi dan Misi

Setelah menentukan produk, maka persiapkan rencana yang matang serta visi dan misi yang jelas agar perjalanan bisnis bisa sesuai jalur dan tetap fokus.  Dengan menentukan rencana serta visi misi, Anda mempunyai gambaran serta tujuan yang ingin dicapai di masa depan, mulai dari target pasar, rencana pemasaran dan lain sebagainya.

  1. Jangan Takut Gagal

Mengambil keputusan untuk memulai bisnis memang mempunyai risiko yang cukup besar. Namun jika dari awal Anda sudah merasa takut gagal, bisa jadi usaha kedepannya pun akan gagal. Anda harus bisa meyakinkan diri sendiri dan buang jauh-jauh segala ketakutan mengenai kegagalan.

Kegagalan memang bisa saja terjadi, namun seorang pebisnis sejati pasti akan mampu bangkit dan bisa belajar dari kegagalan tersebut. Jangan mencoba untuk mundur ketika tidak berjalan sesuai dengan rencana Anda.

  1. Terus Belajar

Menjadi seorang pebisnis berarti bersedia untuk selalu belajar, belajar dan belajar. Saat ini Anda dapat mempelajari berbagai hal tentang memulai usaha dari berbagai sumber seperti media sosial, website, berbincang dengan sesama pengusaha, mengikuti pelatihan dan lain sebagainya.

Selain itu Anda pun harus terbuka terhadap kritik dan nasihat dari orang lain. Ini akan sangat berguna untuk mengevaluasi bisnis Anda agar terus berkembang.

  1. Siapkan Modal

Banyak sekali yang takut memulai bisnis karena memikirkan kendala modal. Padahal tidak semua usaha membutuhkan modal yang besar. Jika Anda mempunyai kesulitan dalam menyiapkan modal, Anda bisa memulai dari usaha kecil-kecilan di rumah atau memanfaatkan media sosial yang gratis untuk melancarkan promosi. Manfaatkan fasilitas sumber modal yang tersedia sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda seperti pinjaman dana tunai untuk modal usaha Anda.

Berbisnis dengan modal yang sedikit bukanlah tidak mungkin. Hanya saja, modal usaha yang besar memungkinkan kamu untuk bisa lebih berinovasi dan mengembangkan bisnismu dengan lebih cepat.

Bagi para pebisnis pemula yang masih bingung dengan bagaimana cara mencari modal usaha, Anda bisa langsung ajukan fasilitas dana tunai dari OTO Kredit hanya dengan menjaminkan kendaraan. Kamu bisa dapat dana dengan mudah, cepat dan aman.

Jadi, bisnis impian kamu untuk buka butik trendi, kedai kopi kekinian, toko gadget modern, cakeshop millenials serta ide bisnis kreatif lainnya bisa berkembang dan sukses dieksekusi segera mungkin. It's so easy!

Untuk pengajuan Dana Tunai, segera klik tombol berikut ini:

 

Penulis   : Aditya Rahardiyanto

Editor     : Auditya Gunawan

Tags : Dana Tunai OTO Pinjaman Dana Tunai



related news