Modifikasi Yamaha Aerox 125LC Jadi Acuan Konsumen

  • |
  • Wednesday, 02 Mar 2016

OTOFINANCE - Sentul, Bersamaan dengan peluncuran Yamaha Aerox 125LC di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa barat, 18 Januari 2016, Yamaha Indonesia turut pula menghadirkan versi modifikasinya. Tiga konsep modifikasi berbeda ditawarkan Yamaha untuk memberikan ide atau acuan bagi konsumen dan modifikator agar tampilan Aerox 125LC makin menarik, bergaya dan berbeda.

Tiga motor modifikasi Aerox 125LC tersebut, pertama konsepnya terinspirasi dari livery tim Movistar Yamaha MotoGP. Kedua adalah edisi 60 Tahun Anniversary Yamaha Motor Company (YMC) dengan warna khas kuning dan terakhir livery tim Yamaha Racing Factory Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Ketiganya hasil karya modifikator Susanto ‘Yayank’ Gunawan dari bengkel 909 Hot Matic Bandung. Melalui sentuhan Yayank, modifikasinya semakin menguatkan DNA motorsport Yamaha yang cocok dengan karakter racing style Aerox 125LC. Yayank juga menyebutkan modifikasi Aerox 125LC bakal jadi tren.

“Bisa jadi tren karena ini motor jenis baru. Ini motor modern perkotaan jenis baru, bisa diubah jadi banyak gaya. Bakal berkembang di kalangan hobi modifikasi pecinta racing look. Kalau di Indonesia pecinta modif menyukai performa, sedangkan di Eropa menyukai racing look yang bagus dan performa,” jelas Yayank.    
 
Untuk spesifikasi Aerox 125LC Movistar Yamaha MotoGP, digunakan custom body paint, custom wheels paint, custom rear shock, rubber grip, axle guard, pro guard, custom disc, dan braided brake line. Sedangkan spesifikasi Aerox 125LC Edisi 60 Tahun Yamaha Motor Company meliputi body paint custom, shock custom, axle guard, disc custom, handlebar rizoma, grip 46, adventure tyre, cnc bar end mirror. Terakhir, Yayank memainkan custom paint pada Aerox 125LC tim Yamaha Indonesia (Asia Road Racing Championship) 2015. (M. Lulut)

Tags :



related news