YIMM Jamin Yamaha R25 Dan MT25 Aman Dari Kampanye Perbaikan

  • otofinance2016
  • |
  • Friday, 19 May 2023

Otofinance, Jakarta - Yamaha Malaysia memanggil pemilik motor sport Yamaha YZF-R25 dan MT-25 dalam program kampanye perbaikan untuk pengecekan sistem pengereman. Agen pemegang merek Yamaha di Malaysia, Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd., mengumumkan kedua motor sport Yamaha tersebut terindikasi masalah pada sistem pengereman.

"Kepada semua pemilik dan pengguna R25 & MT-25 yang terhormat, Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. akan melaksanakan program inspeksi keselamatan untuk jalur selang Anti-lock Braking System (ABS) mengikuti spesifikasi standar untuk Yamaha YZF-R25 & MT-25," tulis Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd. di situs resminya.

Pemilik motor yang terdampak pada kampanye perbaikan ini akan menerima pemberitahuan langsung mulai pekan kedua bulan Mei 2023 ini. Setelah menerima pemberitahuan tersebut, pelanggan harus menghubungi dealer resmi HLYM secara langsung untuk membuat perjanjian servis.

Namun, jika pemilik R25 dan MT-25 mengalami masalah sebelum menerima pemberitahuan dari Yamaha, pelanggan disarankan untuk menuju ke bengkel resmi.

Jika di Malaysia ada kendala demikian, lantas bagaimana dengan Indonesia?

Dalam laporan detikcom, Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan unit yang beredar di Indonesia tidak terdampak inspeksi ini.

"Terkait safety inspection untuk unit R25 dan MT25 yang dilakukan di Malaysia, tidak terkait dengan unit R25 dan MT25 yang dijual di Indonesia. Artinya, tidak ada safety inspection terhadap unit R25 dan MT25 yang dilakukan di Indonesia," ujar Anton kepada detikcom (10/5).

Anton menyebut, unit R25 dan MT-25 yang dijual di Indonesia berbeda dengan yang dijual di Malaysia. Sebab, Malaysia melakukan perakitan sendiri di negaranya.

"Unit R25 dan MT25 yang dijual di Malaysia adalah unit yang dirakit/di-assembly oleh Yamaha Malaysia. Sehingga konsumen Yamaha di Indonesia tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi contact center Yamaha di 021-24575555," ujar Anton.

Simak terus informasi terkini dari Yamaha hanya di Otofinance.co.id

 

Tags : Yamaha R25 Yamaha MT-25 Yamaha Indonesia Motor Manufacturing OTO Kredit Motor OTO Finance



related news