Yamaha XSR155 Banyak Diidamkan di Indonesia, Bagaimana Tanggapan Resmi Yamaha?

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 27 Aug 2019

Otofinance, Jakarta – Pada beberapa waktu lalu, Yamaha XSR 155 resmi dipasarkan untuk pasar otomotif roda dua di Thailand. Motor naked yang kental dengan aliran retro-modern ini lahir dengan mengadopsi desain kakak kandungnya yakni Yamaha XSR 700 dan Yamaha XSR 900.

Memiliki daya pikat yang cukup kuat buat calon konsumennya khususnya dari tampilan, pabrikan garpu tala mematok harganya di kisaran Rp 42 jutaan  di pasar Thailand.

Namun sayangnya, kabar kehadiran XSR 155 di Indonesia masih simpang siur. Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengaku, untuk saat ini belum memiliki rencana untuk memboyong XSR155 ke Indonesia.

“Kita lihat nanti perkembangannya ke depan. Yamaha pasti akan mempertimbangkan segala peluang,” ucap Anton beberapa waktu lalu seperti yang dilansir dari KumparanOTO.com.

Lalu entah ada kaitannya atau tidak dengan pernyataan Yamaha Indonesia tersebut, ternyata orang Indonesia sudah banyak yang mengidamkannya hingga muncul petisi berjudul “Setuju XSR155 dijual di Indonesia?” melalui Change(dot)org. Hingga hari ini, petisi daring tersebut sudah ditandatangani oleh puluhan orang.

“Yamaha Thailand sudah launching XSR155, banyak penggemar yang sudah menunggu kapan dikeluarkan di Indonesia. Semoga pihak Yamaha motor Indonesia bisa membawa motor itu ke Tanah Air. Karena banyak yang sudah bosan dengan bentuk motor saat ini,” tulis Prawira di petisi tersebut.

Menjawab kehadiran petisi ini, Anton menjelaskan bahwa hal itu adalah sebuah harapan konsumen terhadap Yamaha XSR155.

“Kalau lihat petisi yang ada, sebenarnya adalah harapan konsumen. Hanya sekarang caranya mulai lebih terstruktur dan masif. Kami menghargai segala masukan dan permintaan konsumen, Yamaha pasti akan mempertimbangan segala masukan,” jawabnya ketika dihubungi oleh kumparan, Senin (26/8).

Sebagai informasi, Yamaha XSR155 mengemas mesin 4-tak, 1 silinder, SOHC, 4 katup, berpendingin cairan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Di atas kertas mampu hasilkan tenaga maksimal 19.2 daya kuda (dk) pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan sistem 6 percepatan dengan sistem pengabutan injeksi.

Untuk fiturnya sendiri, XSR 155 sudah dibekali sistem pencahayaan LED di setiap sudut penerangannya, panel instrumen digital yang informatif serta teknologi assist and slipper cluth yang membuat perpindahan gigi semakin halus. (Auditya/Otofinance.co.id)

 

Tags : XSR155 Yamaha XSR155 Yamaha Thailand PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing OTO Kredit Motor OTO Finance



related news