Yamaha Tricity Hadir Dalam Versi Terbaru, Akan Kah Masuk Ke Indonesia Lagi?

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 09 May 2022

Otofinance, Jakarta – Skutik unik beroda tiga dari Yamaha yakni Tricity kini hadir kembali dalam ubahan baru. Tak main-main, ubahan kali ini bisa dibilang menyeluruh yakni dari desain hingga mesin.

Yamaha Tricity 125 2022 kini menggunakan mesin 125 cc terbaru dengan konfigurasi satu silinder, standar emisi Euro 5, Blue Core, Variable Valve Actuation (VVA), fitur engine stop-start dan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 9 dk pada 7.500 rpm serta torsi 11,7 Nm pada 7.250 rpm.

Sebagai motor roda tiga, Yamaha Tricity 125 2022 dilengkapi kemudi Ackermann LMW (Leaning Multi Wheel) dengan roda depan ganda untuk meningkatkan stabilitas dan traksi. Kenyamanan serta kestabilan berkendara ditingkatkan melalui sasis yang didesain ulang. Selain itu, peredam kejut di bagian belakang direvisi guna menghasilkan pengendaraan berkualitas tinggi.

Rem cakram ganda 220 mm di depan dan cakram tunggal 230 mm di belakang tersemat pada ketiga roda Yamaha Tricity 125 2022. Rem ini turut didukung dengan fitur Yamaha Unified Braking System (UBS) atau juga dikenal dengan combi brake. Secara dimensi, motor ini mempunyai bobot seberat 156 kg dipadu tangki bensin 7,2 liter dan tinggi jok 780 mm.

Urusan fitur, Yamaha Tricity 125 2022 memiliki panel instrumen LCD, konektivitas smartphone, lampu LED, dan keyless. Motor ini tersedia di Eropa dalam tiga pilihan warna, yakni Icon Grey, Matte Grey serta Milky White. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai banderol harga dari Yamaha Tricity 125 2022.

Sekedar informasi, Yamaha Tricity sempat hadir dan diniagakan di Indonesia beberpaa tahun lalu. Tepatnya mulai pada pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 di Jakarta. Kala itu Yamaha Tricity muncul dalam versi mesin 155cc dan dijual dengan harga Rp 66 juta.

Sayangnya, karena kuota impor tidak terpenuhi, motor yang didatangkan secara utuh dari Thailand ini hanya mendapatkan kuota pertama yang sangat terbatas yakni 60 unit saja.

Fakta menarik mengenai skutik Yamaha Tricity adalah mesin yang digunakan ternyata sama dengan skutik Yamaha yang laris di Indonesia saat ini yaitu Nmax 155. Sayangnya, hingga saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum memberikan sinyal apakah akan mendatangkan Yamaha Tricity kembali atau memproduksinya secara lokal menggunakan mesin dari Yamaha Nmax.

Lantas apakah PT YIMM akan mewujudkannya nanti? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Yamaha Tricity Yamaha Indonesia Motor Manufacturing OTO Kredit Motor OTO Finance



related news