Yamaha Indonesia Umumkan Kampanye Perbaikan Untuk Skutik TMax DX

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 02 Mar 2020

Otofinance, Jakarta - Melalui situs resminya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan program recall atau penarikan kembali untuk Yamaha TMax DX. Yamaha mengimbau agar pemilik motor bisa langsung ke bengkel resmi untuk pemeriksaan komponen Main Stand yang terindikasi bermasalah.

Yamaha mengatakan, tindakan ini dilakukan dalam upaya mewujudkan misi untuk terus memberikan produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan melalui evaluasi produk secara berkala.

Kali ini pabrikan berlogo Garpu Tala menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan (recall) pada unit TMax DX. Ada indikasi komponen Main Stand (BC3-27111-00) atau standar utama mengalami malfungsi. Tentunya berkaitan dengan fungsi penyangga sepeda motor.

Sebagai bentuk komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas produknya, Yamaha melaksanakan penggantian komponen secara gratis. Bagi pemilik yang merasa mempunyai unit TMax DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 hingga JYASJ1450J0016880 mendapat perhatian khusus.

Pihak pabrikan menginginkan semua pemilik TMax segera mendatangi diler CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha. Program ini serentak dilakukan mulai tanggal 2 Maret 2020.

Bagi konsumen yang ingin memperoleh keterangan dan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-4618000. Bisa juga langsung mendatangi maupun menghubungi terlebih dahulu diler CBU-Shop terdekat di kota Anda. Daftar CBU Shop hanya ada di 8 kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Medan, Makassar, Palembang dan Bangka.

Hal yang sama sebenarnya pernah dilakukan Yamaha Indonesia Februari 2019 lalu. Mereka melakukan recall karena ditemukan masalah pada komponen belt (berkenaan dengan transmisi energi) dan juga ECU (berkenaan dengan fungsi kontrol). Sebanyak 80 unit TMax terdampak masalah itu.

Untuk diketahui, Yamaha Indonesia resmi meniagakan TMax DX pada akhir 2017. Skuting gambot ini diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Jepang sebagai kasta tertinggi di keluarga Maxi Yamaha.

Memiliki kapasitas mesin 530 cc DOHC 2-silinder dan memiliki 4 katup sebagai sarana keluar masuknya bahan bakar ke dalam ruang pembakaran. Jantung pacunya mampu menghasilkan tenaga 45,9 Hp pada 6.750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5.250 rpm.

TMax DX dibekali dengan kerangka bodi yang ringan, sehingga mampu memberikan performa lebih baik, pengalaman berkendara menyenangkan, serta kenyamanan yang maksimal berkat ragam fitur mewah yang disematkan.

Mengenai harga jual, Yamaha menawarkan TMax DX dalam dua pilihan warna yakni phantom blue dan sword silver dengan harga jual Rp 319 juta OTR Jakarta. [Dok: Detik]

Tags : TMax Yamaha Tmax Yamaha Tmax DX PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM OTO Kredit Motor OTO Finance Maxi Yamaha



related news