Yamaha Indonesia Ekspor XMax 300 cc ke Eropa

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 20 Apr 2017

OTOCOID, Jakarta - Prestasi kembali ditorehkan Yamaha Indonesia dengan dipercayanya menjadi basis produksi Yamaha XMax 300 cc untuk ekspor global ke Eropa. Ekspor perdana untuk pertama kalinya dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada April 2017. Dengan demikian, Yamaha Indonesia kembali memenuhi Global Standard Quality Control Yamaha Jepang, setelah sebelumnya mengeskpor R25, R3, NMax ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia disebutkan merupakan perusahaan sepeda motor No.1 terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan secara kumulatif sudah lebih lebih dari 1 juta unit sejak 1997. Tahun 2016 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi konsumen di Indonesia. Selain itu, ekspor juga ini untuk memberikan kontribusi lebih kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

Kedepannya Yamaha Indonesia bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara Indonesia. Pencapaian ini juga sekaligus membuktikan Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia mampu bersaing dengan SDM dari negara maju. Pasalnya, untuk memperkenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir.

Edukasi-edukasi yang bersifat teknis dilakukan oleh staff orang Indonesia langsung, termasuk persiapan-persiapan dokumen-dokumen pengenalan model barunya. Sebelumnya, staff-staff ahli Yamaha Indonesia tersebut dilatih secara intensif oleh tenaga ahli dari Yamaha Jepang dengan standard Yamaha Global di GTC (Global Traning Center) & YTA (Yamaha Technical Academy).

Tags : Yamaha XMax NMax Eskpor



related news