Yamaha Cygnus Punya Livery Monster Energy, Akan Kah Masuk Ke Indonesia?

  • otofinance2016
  • |
  • Friday, 30 Dec 2022

Otofinance, Jakarta - Livery Monster Energy memang tidak asing bagi para penggemar MotoGP. Livery ini bahkan sudah jadi identitas melekat karena sering digunakan pembalap Yamaha dengan motor YZR-M1 yang dipacu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Penggunaan livery Monster Energy juga kerap diterapkan Yamaha pada model non balap lainnya dengan maksud memberikan nuansa racing seperti yang baru saja dihadirkan untuk skuter matik terbaru yakni Yamaha Cygnus Griffus.

Cygnus merupakan skutik mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc yang saat ini masih eksklusif disediakan untuk pasar Jepang dengan banderol 368.500 Yen atau setara dengan Rp 43 Jutaan.

Dari penyematan mesin satu silinder berteknologi BlueCore, tenaga yang mampu dihasilkan dari ruang mesin tersebut adalah 12 tk dengan tingkat konsumsi bahan bakar 42,4 kilometer per liter.

Selain dibekali tenaga yang mumpuni serta efisiensi konsumsi bahan bakar, skutik ini juga telah dibekali dengan sederet fitur modern yang dapat memberikan kenyamanan pada pengemudinya.

Beberapa hal yang menjadi nilai lebih adalah kapasitas bagasi yang terletak di bawah jok. Berdasarkan klaim dari Yamaha, ruang tersebut dapat menampung satu helm half face dengan aman.

Dukungan lain pada model ini juga dibekali soket pengisi daya USB, membuka dan menutup tangki bahan bakar lewat one push button, serta dipersenjatai layar LCD digital.

Meski demikian, model ini belum mendaapt sentuhan teknologi khas Yamaha yakni Y-Connect. Padahal, pada generasi sebelumnya, teknologi tersebut telah disematkan untuk memberikan informasi secara langsung kepada konsumen lewat gawai mereka.

Sayangnya, demi menjaga eksklusifitas model ini, pabrikan berencana akan membangun sebanyak 800 unit untuk pasar domestik Jepang. Kabarnya, mereka tidak akan menambah kapasitas produksi dan tidak berencana untuk menjual model ini ke beberapa negara lainnya.

Tags : Yamaha Cygnus Yamaha Motor Co Ltd OTO Kredit Motor OTO Finance Monster Energy Yamaha MotoGP Edition



related news