Ulang Tahun Ke-75, Vespa Hadirkan Dua Edisi Spesial Dan Rayakan Produksi 19 Juta Unit

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 26 Apr 2021

Otofinance, Jakarta - Merek ikonik roda dua khas Italia yakni Vespa saat ini tengah merayakan hari jadi mereka yang ke-75 tahun. Dalam perayaan ini pihak pabrikan mencatat sejarah dimana mereka telah berhasil memproduksi sebanyak 19 juta unit sepeda motor sejak tahun 1946.

Dengan terciptanya 19 juta unit Vespa, penyebaran unit pun meluas ke puluhan negara. Berdasarkan informasi terkini, seluruh produk Vespa telah berhasil  dijual di 83 negara di setiap benua.

Untuk mensukseskan persebaran ke berbagai penjuru dunia, Vespa pun memutuskan untuk dibuat di tiga lokasi produksi. Pertama ada di Pontedera untuk pasar Eropa, Amerika dan semua pasar barat. Kedua ada di Vinh Phuc di Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara dan terakhir ada di pabrik Baramati India yang sangat modern untuk pasar India dan Nepal.

Kesuksesan Vespa di segmen skuter matik (skutik) di pasar global tak terlepas dari keberhasilan Vespa membangun citra brand ikonik yang tetap mempertahankan nilai aslinya namun mampu mengadopsi teknologi terbaru.

Perayaan anniversary Vespa ini turut dimeriahkan dengan kehadiran Vespa seri 75 tahun. Model dengan desain spesial ini menggunakan seri GTS dan Primavera sebagai basis produksi. Tampilannya pun jadi elegan dan terkesan ekslusif berkat striping 75 yang menandakan edisi perayaan 75 tahun Vespa.

Vespa edisi spesial ini semakin manis dengan tambahan rak belakang, lengkap dengan tas berbentuk bulat yang digunakan untuk membungkus ban cadangan layaknya pada Vespa 2-Tak.

Hal yang menarik dari Edisi spesial Vespa 75th Anniversary adalah sistem penjualannya. Jika biasanya model terbatas hanya dijual dengan jumlah tertentu, namun skutik ini hanya akan dijual sepanjang 2021 saja. Artinya, ada peluang besar bagi para penggemar untuk mendapatkannya.

Vespa 75th Anniversary Edition rencananya akan diluncurkan pada akhir Maret 2021. Kemungkinan besar edisi spesial Vespa ini akan hadir di Indonesia pada pertengahan 2021.

Dikutip dari MCN, Vespa Primavera 125 untuk pasar Inggris akan dibanderol 4.900 Poundsterling atau sekitar Rp 97,5 jutaan. Sedangkan untuk Vespa GTS 300 HPE dijual 6.650 Poundsterling atau sekitar Rp 132,4 jutaan.

Tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai Vespa 75th Anniversary Edition? Simak terus informasinya hanya di www.Otofinance.co.id

Tags : Piaggio Vespa Vespa OTO Kredit Motor OTO Finance



related news