Touring Sportster Indonesia Telusuri Jalur Eksotis Solo-Yogyakarta

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 18 Dec 2017

OTOFINANCE, Yogyakarta – Komunitas Sporster Indonesia (SI) pada akhir pekan lalu, menelusuri lokasi-lokasi eksotik di Kota Solo dan Yogyakarta. Riding tahunan bertajuk ‘Sporster Indonesia Decemberide’ tersebut diikuti tak kurang dari 40 bikers. Agenda touring ketiga kalinya ini diadakan pada 8 – 10 Desember kemarin.

“Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari rekan-rekan bikers di Solo dan Yogyakarta. Salah satunya adalah Harley Owners Group (HOG) Solo Chapter dan komunitas motor Yogyakarta,” ujar Bayoe Bradja, Ketua Panitia Decemberide 3. Rombongan memulai perjalanan dari Bandara Adi Sumarmo, Solo, yang disambut langsung oleh jajaran Korps TNI AU Adi Sumarmo dan rekan-rekan dari HOG Solo Chapter.

Bayoe menuturkan bahwa tidak semua peserta memulai riding dari Bandara Adi Sumarmo. “Beberapa peserta sudah memulai riding dari Cileunyi, Jawa Barat. Terima kasih jajaran Korps TNI AU Adi Sumarmo yang telah menyediakan jasa patwal untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan kegiatan kami,” imbuh Bayoe.

Check point pertama yang dituju yaitu Abhayagiri Restaurant Jogja, yang diteruskan dengan makan siang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Candi Boko dimana sepanjang di perjalanan, peserta disuguhi pemandangan yang memanjakan mata. Agenda Decemberide tahun ini lebih mengutamakan riding ringan dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, namun melalui jalur jalur yang mengasyikan bagi para peserta

“Tujuan acara ini selain sebagai kegiatan rutin tahunan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar anggota Sportster Indonesia, menunjukan keindahan kota Solo maupun Yogyakarta dan juga ingin mendekatkan diri Sportster Indonesia kepada masyarakat, para penggemar dan penggiat roda dua,” lanjut Bayoe.

Misi utama dari Decemberide kali ini, selain ingin memperkenalkan dan menunjukan keindahan alam budaya kota Solo dan Yogyakarta, juga berharap Sporster Indonesia punya arti penting dalam kepedulian sosial dan kemasyarakatan. SI juga menyalurkan bantuan donasi melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) DIY atas peristiwa bencana alam siklon tropis Cempaka di Yogyakarta dan sekitarnya.

Di hari kedua, rombongan turing kembali melanjutkan perjalanan, usai menempuh perjalanan Solo – Yogyakarta. Di Alun-Alun Kidul, SI bertatap muka dengan Pembina IMI Yogyakarta di kediamannya, Gusti Bendoro Pangeran Haryo H. “Kami berbincang mengenai banyak hal, mulai dari dunia permotoran hingga potensi wisata daerah setempat,” ujar Adjie Kemal, President Sportster Indonesia.

Usai itu, rombongan kembali melanjutkan perjalanan mengeksplorasi alam Yogyakarta, salah satunya mengunjungi Pantai Indrayanti, Wonosari, Gunung Kidul. Tak hanya itu, seluruh peserta juga mencicipi keragaman kuliner khas kota berjuluk Kota Gudeg tersebut. Wisata kuliner juga tentunya tidak dilupakan.

Tags : Touring Sportster SI



related news