Terlahir Kembali, Suzuki Hayabusa Tetap Tampil Seperti Semula

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 08 Feb 2021

Otofinance, Jakarta – Bagi Anda para penggemar motor dengan kecepatan tinggi, Suzuki Motor Corporation baru saja menghadirkan generasi terbaru dari hyperbike fenomenalnya yakni All New Suzuki Hayabusa. Menariknya, generasi ketiga Hayabusa ini tetap mempertahankan desain ikonik namun kini diberi beberapa sentuhan modern.

Dikutip dari laman resmi Suzuki, untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir Hayabusa mendapatkan ubahan total. Bahkan, dengan bangganya Suzuki mengatakan jika All New Hayabusa akan dijual di seluruh dunia, mulai dari Eropa hingga akhir Februari, kemudian diikuti oleh pasar lain termasuk Amerika Utara dan Jepang.

Secara desain, Motor ini hadir dengan warna two-tone yang mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, penutup mesin samping, dan bagian belakang. Meski terlihat ikonik seperti pendahulunya, rupanya beberapa lekukan pada Hayabusa telah diubah untuk mendukung performa khususnya aerodinamika.

Bicara Hayabusa pasti tak akan lepas dari bahasan mesinnya. Ya, motor ini masih menggendong jantang pacu yang sama yakni mesin empat silinder segaris 1.340 cc namun telah dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire.

Mesin ini pun dipercanggih berkat adanya Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang dapat membantu pengendara memilih pola dan mode berkendara serta sudah memenuhi standar emisi Euro5 (untuk spesifikasi Eropa) khusus yang dijual di Eropa mulai tahun 2020.

Sekilas tentang SIRS pada Suzuki Hayabusa 2021, teknologi ini juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter yang adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui motor dalam keadaan tertentu sehingga memudahkan pengendara dalam mengendalikan mesin ‘buas’ dari motor ini.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apakah legenda hyperbike Suzuki ini akan hadir ke Tanah Air? Terkait hal tersebut, Hayabusa sejatinya telah berhenti dipasarkan sejak 2017. Hal utama yang menyebabkan pemberhentian tersebut adalah pajak impor yang terlalu tinggi dan menghalangi minat pembeli. Meski demikian, Suzuki tetap akan memfasilitasi para konsumen di Indonesia jika ingin mendatangkan Suzuki Hayabusa ke garasi rumahnya.

Apakah Anda salah satu pemilik garasi tersebut? Segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Motor pada tautan berikut ini otofinance.co.id/precustomercf

Tags : Hayabusa GSX-1300R Suzuki Hayabusa Hayabusa OTO Kredit Motor OTO Finance



related news