Terkenal Irit, Berapa Kah Konsumsi Bahan Bakar Honda BeAT?

  • otofinance2016
  • |
  • Wednesday, 16 Dec 2020

Otofinance, Jakarta - All New Honda BeAT merupakan skuter terlaris dari pabrikan Honda di Indonesia. Dibawah PT Astra Honda Motor, Honda BeAT kerap dikembangkan hinga sering mendapat ubahan dari model sebelumnya.

Pada generasi terkini, All New Honda BeAT hadir dengan menggunakan mesin dan sasis baru yang diambil dari basis Honda Genio. Meski basis mesin keduanya sama tapi konsumsi bahan bakar All New Honda BeAT diklaim lebih irit dibanding Genio.

Berdasarkan pengujian menggunakan metode ECE R40, konsumsi bahan bakar All New Honda BeAT mencapai 60,6 kpl sedangkan Honda Genio sedikit lebih rendah yakni 59,1 kpl.

Hal tersebut bukan lah sebuah misteri, sebab Executive Director of Asian Honda Motor Co., Ltd. Atsushi Ogata telah menjelaskan pada awal 2020. Ia membeberkan kenapa BeAT bisa lebih irit karena Honda mengubah beberapa seting di ruang bakar hingga suspensi.

"Mesin sama seperti Genio, tapi untuk BeAT kami memiliki setingan khusus yang disesuaikan keperluan konsumen. Perbedaan besarnya ada di setting air cleaner, muffler dan fuel injection-nya juga berbeda. Untuk suspensi juga memiliki setinggan sendiri untuk BeAT. Kami mengembangkan model ini khusus agar konsumen lebih menyukai model ini," jelas Ogata seperti yang diwartakan Kompas (16/1).

Seirama dengan mesin Genio, Honda BeAT 2020 mengusung mesin eSP generasi baru berkubikasi 109,5 cc SOHC dengan bore x stroke 47 mm x 63,1 mm. Mesin mampu memproduksi 8,8 tk pada 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

All New Honda BeAT hingga saat ini ditawarkan dalam empat tipe yang dapat dipilih sesuai dengan kocek dan kebutuhan konsumen yakni ada tipe CBS, CBS ISS, Deluxe dan Street. Untuk daftar harganya, All New Honda BeAT paling terjangkau adalah tipe CBS yang ditawarkan seharga Rp. 16.450.000. Selanjutnya ada tipe CBS ISS dengan harga Rp. 17.150.000. Ada juga tipe Deluxe dengan harga Rp. 17.250.000. Terakhir, ada tipe Street dengan harga Rp. 17.150.000.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki skutik irit All New Honda BeAT, segera ajukan permohonannya di Oto Kredit Mobil pada tautan berikut ini: otofinance.co.id/precustomercf

Tags : All New Honda Beat ESP Beat All New Honda Beat Street OTO Kredit Motor OTO Finance Astra Honda Motor



related news