Terjual Di Surabaya, Honda CBR1000RR-R Fireblade Ditebus Seharga Rp1.1 Milyar

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 19 Nov 2020

Otofinance, Surabaya - Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport berperforma tinggi yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak Agustus 2020. Motor ini pun mampu menarik minat konsumen di Tanah Air seperti yang baru saja terjadi di Surabaya. Dalam area naungan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), motor supersport terbaru dari Honda ini akhirnya ada yang membeli untuk pertama kali.

"Penjualan Honda CBR1000RR-R Fireblade ini merupakan pecah rekor buat MPM Honda Jatim, pertama kali menjual motor dengan harga jual yang tinggi setelah Gold Wings. Kami berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya membeli motor Honda di MPM Honda Jatim." kata Suwito M selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim dalam siaran resminya (18/11).

Honda CBR1000RR-R Fireblade motor supersport dari Honda yang menduduki kasta tertinggi berkat fitur dan sensasi maksimal yang ditawarkan. Secara tak langsung, motor ini masih memiliki DNA motor balap seperti yang Honda gunakan untuk ajang balap bergengsi yakni Honda RC213V. Hal itu nampak dari desain agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika.

Karena banyaknya pengaturan yang dapat diatur sendiri, Sistem informasi pada panelmeter Honda CBR1000RR-R Fireblade pun telah dilengkapi dengan versi full digital dari layar TFT. Canggihnya, sistem ini bisa memiliki lima mode display sesuai selera dan kebutuhan pengendara.

Mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder inline mengalami banyak peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin ini sama persis dengan RC213V (bore x stroke : 81 mm x 48,5 mm). Tenaga maksimalnya naik menjadi 160 kW @14.500 rpm (sebelumnya 141 kW), dan torsi maksimal mencapai 113 Nm @12.500 rpm.

Sementara itu, berbagai teknologi baru pada superbike ini pun telah disematkan seperti Built-in Bottom Bypass, Throttle by Wire, 3 Option Riding Mode, Start Mode, Assist & Slipper Clutch serta Quick Shifter. Sistem keamanan pun kian disempurnakan melalui Anti-Lock Braking System (ABS) dengan dua mode yang bisa dipilih.

AHM menawarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dalam dua varian, tipe STD dengan warna hitam (Matte Pearl Morion Black), dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor. Sesuai kategorinya, motor ini tersedia eksklusif di jaringan Big Wing Honda.

Mengenai harga, untuk wilayah Jatim dan NTT, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) memasarkan Honda CBR1000RR-R Fireblade dengan harga jual Rp.1.105.000.000,- (tipe SP)

Tags : CBR1000RR CBR1000RR Fireblade Honda CBR1000RR-R Fireblade Astra Honda Motor Big Wing Honda OTO Kredit Motor OTO Finance MPM Honda



related news