Terbatas 40 Unit, Kawasaki Ninja ZX-4RR Resmi Meluncur Di Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 27 Mar 2023

Otofinance, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya resmi meluncurkan motor sport terbaru Kawasaki Ninja ZX-4RR di Indonesia. Berbeda dengan segmen lainnya, kehadiran Ninja ZX-4RR bisa dibilang menjadi pionir motor sport fairing 400 cc empat silinder di Tanah Air.

"Kami percaya, model ini menjadi trend para penggemar sepeda motor. Sebagai pionir dalam banyak tipe motor sport, hari ini, PT Kawasaki Motor Indonesia akan mempersembahkan model baru yang akan menantang segmen baru motor sport," kata Jin Inoue selaku President Director PT KMI dalam peluncuran Kawasaki Ninja ZX-4RR secara online (27/3).

Sementara itu, Michael C. Tanadhi selaku Menurut Head Sales and Promotion PT KMI menambahkan jika Kawasaki Ninja ZX-4RR merupakan motor sport fairing 400 cc pertama di Indonesia yang punya beberapa keunggulan dari segi teknologi berkendara.

"Style lineup Ninja ZX merupakan model high-performance supersport dari produk Kawasaki. Didukung dengan TFT colour instrumentation yang dilengkapi fitur riding modes, power modes, dan traction control. New Ninja ZX-4RR mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta membangkitkan jiwa supersport dalam diri Anda," kata Michael.

Michael lanjut menjelaskan, fitur-fitur unggulan Ninja ZX-4RR dimulai dari desain Fierce Ninja ZX Styling yang cukup agresif. Kedua ada TFT colour instrument with circuit mode. Kemudian mesin All new 399 cc In-line 4 Engine dengan tenaga maksimal 77 PS. Selanjutnya ada adjustable spring preload untuk suspensi depan, ban radial dengan ukuran 20/70ZR17 di depan dan 160/60ZR17 di belakang, suspensi belakang horizontal back link, Kawasaki Quick Shifter, serta double disc brake di depan dengan diameter 290 mm.

Menurut Michael, Kawasaki hanya menjajakan ZX-4RR dengan satu tipe dan satu warna yakni Lime Green Ebony dengan livery Kawasaki Racing Team. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 239,9 juta on the road Jadetabekser (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang).

"Untuk pasar Indonesia diproduksi di Thailand, Kawasaki Motor Thailand yang memproduksi Kawasaki ninja ZX-4RR. Untuk batch pertama, kita hanya mendatangkan 40 unit saja," ucap Michael.

Dengan unit terbatas sebanyak 40 unit di batch pertama, Ninja ZX-4RR diprediksi akan menjadi incaran para pencinta Kawasaki. Untuk itu, Kawasaki akan menerapkan sistem undian untuk menyaring konsumen ZX-4RR.

"Akan ada QR Code, di situ ada Google Form yang bisa diisi untuk mendaftar menjadi salah satu pembeli Ninja ZX-4RR. Dari sekian banyak yang masuk, kami akan mengundi di wilayah Jadetabekser hanya 15 unit saja," ujar Michael. Sisanya, yaitu sebanyak 25 unit akan dibagi-bagi ke wilayah lain di Indonesia.

Berminat memiliki motor sport fairing 400 cc pertama di Indonesia Kawasaki Ninja ZX-4RR? Segera kunjungi dealer Kawasaki terdekat atau ajukan kepemilikannya langsung di Oto Kredit Motor dengan klik tautan berikut:

Tags : Kawasaki Ninja ZX-4R Kawasaki Motor Indonesia OTO Kredit Motor OTO Finance



related news