Tak Hanya Sangar, Honda CB650R Juga Punya Segudang Fitur Canggih

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 11 Feb 2019

Astra Honda Motor resmi menghadirkan CB650R sebagai jajaran Honda Big Bike terbaru. Mengusung konsep Neo Sport Cafe yang compact, motor ini ditawarkan dengan segudang fitur canggih dikelasnya.

Otocoid, Jakarta – PT. Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan Honda CB650R untuk pertama kalinya di Indonesia. President Director AHM Toshiyuki Inuma menyampaikan jajaran big bike Honda sebagai motor impian tertinggi dari seluruh pecinta sepeda motor.

“Melalui jajaran terbaru big bike Honda ini, kami ingin mengajak Anda semua untuk merasakan kesenangan hidup terbaik dengan perpaduan sempurna dari kegembiraan, adrenalin, kesenangan, dan kepuasan berkendara yang dirasakan secara bersamaan saat berkendara,” ujar Inuma.

Honda menawarkan CB650R dengan konsep Neo Sport Cafe yang konsep kuatnya ditampilkan melalui rangka berbentuk elips yang compact serta desain lampu depan LED bulat yang klasik. Daya tarik lainnya ada pada penyematan full LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, dan juga lampu seinnya.

Dari segi fitur, Honda tidak pelit menyematkannya di CB650R. Dari tampilan informasi, Honda menyematkan speedometer yang lebar dengan full digital panelmeter terbaru bercahayakan warna biru. Informasinya pun dilengkapi dengan informasi baru yaitu Gear Position dan Shift Up Indicator.

Dari kenyamanan, motor ini menggunakan suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm. Ditambah lagi dengan suspensi ayun di belakang yang letaknya ada di atas knalpot di sisi kanan berbentuk kurva. Suspensi belakang ini pun dilengkapi pengaturan hingga 10 level yang dapat disesuaikan untuk pengendara.

Selain suspensi, model CB650R juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan lainnya seperti assist slipper clutch yang membuat tuas kopling lebih ringan dan mengurangai efek engine break; serta fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk optimalisasi torsi dan mengurangi selip pada roda belakang.

Kemudian untuk sektor keselamatan, Honda CB650R dilengkapi penunjang keselamatan Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan mendadak. Ditambah lagi, model ini juga menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Sementara untuk dapur pacu, CB650R didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi yang mampu menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm torsi 60,7Nm/8.000 rpm.

Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3. Model knalpotnya compact sekaligus memberikan performa optimal pada putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas.  

Memiliki varian warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000,-. (Auditya/Otocoid)

Tags : Honda CB650R Astra Honda Motor Big Bike Honda OTO Kredit Motor



related news