Suzuki Smash FI Punya Warna Dan Fitur Baru Ala MotoGP

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 01 Sep 2021

Otofinance, Jakarta – Produk moped alias motor bebek dari merek Suzuki di Thailand yakni Suzuki Smash baru saja diluncurkan dengan ubahan yang menarik. Pasalnya, Suzuki Smash dihadirkan dengan skema warna dan punya fitur baru mirip MotoGP.

Dinamai sebagai New Suzuki Smash FI Next Edition 2021, tampilan produk ini jadi jauh lebih sporty dari model yang ditawarkan di Indonesia.

Bahkan untuk melengkapi tampilan sporty tersebut, Suzuki menambahkan sepasang aero winglet berukuran mini yang terletak di fairing atau sayap kanan dan kiri motor. Meski sekadar pemanis, namun tambahan fitur ini membuat apresiasi penggemar Suzuki Smash melonjak drastis.

Meski hanya tampilan saja yang mengalami ubahan, Suzuki Smash tetap unggul di sektor mesin yang terkenal irit. Dengan kapasitas 112,8 cc satu silinder, konsumsi bahan bakar motor bebek ini bisa mencapai hingga 66,7 Km/liter.

Hasil tersebut pun tidak sembarang klaim namun telah diuji di bawah standar emisi level 7 oleh Institut Kendaraan Bermotor di Thailand. Menariknya lagi, mesin tersebut juga punya fitur teknologi LEaP Technology untuk ketahanan mesin agar lebih tahan lama.

Di Thailand, New Suzuki Smash FI Next Edition hadir dengan warna two-tone terbaru sebanyak 4 warna baru untuk 4 gaya. Ada warna Thunder Smoke (abu-abu dan kuning), Kabuki Black (hitam dan putih), Signature Blue (biru dan hijau) khas Suzuki, dan White-Burgundy (putih dan merah).

Tak hanya disitu, ubahan warna juga diletakkan pada beberapa detail parts seperti pilihan warna shockbreaker kuning atau merah, ada juga tipe yang memiliki warna merah di kaliper rem depan.

Sayangnya, Suzuki Thailand belum mengumumkan harga jual dari New Suzuki Smash FI Next Edition 2021 ini. Namun untuk perbandingan, Suzuki New Smash Fi di Indonesia saja dijual mulai dari Rp16.100.000 OTR Jakarta.

Edisi terbaru dari Suzuki Smash FI ini pun disinyalir akan masuk ke Indonesia. Apalagi hingga 2021 ini pihak PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) belum menghadirkan pilihan terbaru bagi produk ini. Lantas, kapan kah Suzuki akan menghadirkannya ke Indonesia? Untuk tahu jawabannya simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Smash Suzuki Smash Smash FI PT. Suzuki Indomobil Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news