Suzuki Saluto 125 Mau Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan Ya?

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 06 Oct 2021

Otofinance, Jakarta – Tidak hanya fokus pada produk roda dua yang kuat dengan kesan sporty, merek Suzuki juga punya satu produk unik berjenis skutik klasik bernama Suzuki Saluto 125. Model ini telah dijual di Taiwan sejak Maret 2020.

Karena desainnya yang unik, Suzuki Saluto 125 pun spontan menjadi salah satu yang terlaris tahun 2020 lalu, menempel ketat Yamaha Limi 125 dan SYM Vega.

Kini kabar terbaru dari Suzuki Saluto 125 pun datang. Setelah sukses debut di Taiwan, Suzuki akan memberi penyegaran pada model tersebut dan siap dipasarkan ke negara berikutnya yaitu Thailand. Meski belum resmi diumumkan, namun kemungkinan besar Suzuki Thailand akan menghadirka Saluto pada awal tahun depan.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Saluto 125 juga sempat menarik perhatian para petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W PT. Bahkan kala itu rumor beredar jika Suzuki Indonesia digadang-gadang akan juga menjadi basis produksi Suzuki Saluto. Namun disayangkan saat ini pihak PT SIS belum bisa memberi respon mengenai kabar terbaru dari Suzuki Saluto terkait proses pergantian manajemen yang belum rampung.

Kembali mengulas Suzuki Saluto, skutik ini dihadirkan dengan gaya klasik yang terkesan retro namun dilengkapi dengan ragam sentuhan modern.

Dari depan, pencahayaan Suzuki Saluto 125 dibekali LED headlight frame krom, LED DRL, dan lampu sein. Instrumen panelnya masih menggunakan speedometer analog dengan MID digital di bawahnya.

Sementara bagian belakang pun kental dengan ciri-ciri skuter Eropa. Itu tak terlepas dari bodi rectangular dan dipadu LED taillight U-shape. Behel belakangnya tampak sederhana berbalut krom.

Di sektor kaki-kaki, Saluto 125 memakai suspensi depan teleskopik dan dual-suspension di belakang. Roda depannya diperkuat dengan single-disc brake, sedangkan bagian belakang dibekali rem tromol.

Untuk dapur pacunya, Suzuki Saluto dibekali mesin 1-silinder 124 cc bertenaga 9,4 ps dan torsi 10 Nm. Suzuki Saluto 125 juga dibekali smartkey system, USB-port, dan bagasi luas.

Dengan tampilan dan spesifikasi yang ditawarkan, rasanya kehadiran Suzuki Saluto 125 di Indonesia tidak akan mengecewakan konsumen maupun produsen. Lantas kapan kah Suzuki Indonesia memberi kabar baik mengenai Suzuki Saluto 125? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Saluto 125 Suzuki Saluto Suzuki Saluto 125 PT. Suzuki Indomobil Sales OTO Kredit Motor OTO Finance



related news