Suzuki GSX250F Terdaftar Di Indonesia, Akan Kah Segera Diluncurkan?

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 18 Feb 2021

Otofinance, Jakarta – Merk otomotif Suzuki di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya masih bernafsu untuk meramaikan segmen motor sport berkapasitas mesin 250cc. Terlebih lagi, pabrikan sepeda motor dengan logo S ini terbilang sudah cukup lama absen dari segmen tersebut.

Kabar ketertarikan dari SIS terkuak lewat Peraturan Kementerian Dalam Negeri No.1 Tahun 2021 yang di dalamnya tercantum Suzuki memasukkan model GSX250F.

Jika informasi yang tercantum dalam Peraturan Kemendagri tersebut benar, maka penggemar Suzuki mendapat angin segar. Ini akan menjadi penerus dari keluarga 250cc mereka yang sebelumnya diisi oleh Thunder 250 dan Inazuma 250 yang sudah lama tiada.

Sementara jika merujuk pada Suzuki Jepang, model Suzuki GSX250F memiliki tampilan yang sangat futuristik. Hal ini dikarenakan Suzuki telah membekali motor ini dengan desain fairing yang meruncing ke bawah. DNA sport yang dibawa begitu kental dari depan sampai tampilan belakang. Ditambah desain knalpot yang racing, memberikan tampilan semakin tegas aura sportynya.

Bicara mengenai spesifikasi, Suzuki GSX250F dipersenjatai mesin 4-Tak bersilinder tunggal. Untuk tenaga yang dihasilkan, motor ini mampu memproduksi tenaga sebesar 24,5 PS dan torsi sebesar 22,2 Nm.

Selain dibekali dengan mesin 250cc, beberapa fitur lainnya yang juga dihadirkan untuk kesenangan berkendara antara lain adalah transmisi enam percepatan yang di klaim lebih halus, Dual channel ABS serta Suzuki Easy Start System.

Lalu, dengan fitur dan spesifikasi diatas, berapa kah perkiraan harga Suzuki GSX250F di Indonesia? Jika mengacu pada NJKB yang dirilis oleh Kementrian Dalam Negeri, motor dengan nama lain Gixxer 250 SF ini dijual dengan harga Rp 34 jutaan. Namun harga tersebut bukan lah harga akhir melainkan masih berstatus off the road. Jika nanti harganya sudah total, diyakini Suzuki GSX250F akan memiliki banderol mulai dari Rp 40 jutaan.

Tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai Suzuki GSX250F? Simak terus informasinya hanya di otofinance.co.id

Tags : GSX-R250 GSX PT. Suzuki Indomobil Sales OTO Kredit Motor OTO Finance



related news