Susul Honda CB150X, Yamaha Luncurkan Motor Baru Crosser 150

  • audityagunawan
  • |
  • Monday, 27 Dec 2021

Otofinance, Jakarta – Meluncurnya New Honda CB150X seperti langsung mendorong banyak pabrikan roda dua lainnya untuk segera menghadirkan produk di segmen yang sama yakni Sport Touring 150cc. Seperti yang dilakukan Yamaha, merek berlogo garpu tala ini baru saja merilis motor sport adventure 150 cc terbaru dengan nama Yamaha Crosser 150 untuk pasar Brasil.

Jika dilihat secara eksterior, motor ini tampak seperti naked sport yang dikombinasi dengan desain motor trail. Cirinya, motor dibuat lebih tinggi dan juga sudah menggunakan velg jari-jari. Selain itu, posisi knalpot pun dibuat tinggi dan menempel di samping bodi kiri.

Melengkapi tampilan khas sport adventure, Yamaha juga menyematkan beberapa detail pada desain Crosser 150 seperti paruh pada bagian depan headlamp. Sayangnya, sistem pencahayaannya belum menggunakan LED melainkan masih pakai lampu bohlam biasa, baik untuk lampu utama maupun lampu sein.

Bicara spesifikasi dapur pacu, Yamaha Crosser 150 hadir dengan mesin 149 cc, SOHC, 1 silinder, 4-tak, berpendingin udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 12,2 dk dan torsi maksimum 12,74 Nm. Mesin itu ditenagai transmisi manual 5-percepatan.

Motor ini memiliki tangki bahan bakar mencapai 12 liter, berat 134 kg, tinggi jok 845 mm, roda depan ukuran 19 inci dan roda belakang 17 inci. Adapun bannya menggunakan Metzeller Tourance dan sudah memiliki sistem pengereman cakram yang dikombinasi fitur ABS (Anti-lock Braking System). Suspensi depan motor ini masih pakai model teleskopik dan suspensi belakangnya pakai monoshock dengan model lengan ayun kotak.

Bicara harga, di Brasil Yamaha Crosser 150 dibanderol dengan harga setara Rp 39,4 juta (dalam kurs rupiah). Tak hanya untuk pasar Brasil, model seperti ini kabarnya juga akan dipasarkan di sejumlah negara.

Lantas, akan kah Yamaha Crosser 150 akan juga dihadirkan untuk pasar Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Yamaha Crosser 150 Honda CB150X OTO Kredit Motor OTO Finance



related news