Sudah Ada Yang Punya, Kawasaki Ninja H2 Carbon Tiba di Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 20 Feb 2018

OTOFINANCE - Jakarta, Kawasaki Ninja H2 Carbon yang hanya diproduksi 120 unit oleh Kawasaki di Jepang untuk dunia akhirnya tiba di Indonesia. Meski hanya dapat jatah satu unit, sepeda motor berperforma tinggi itu sudah laku terjual ke tangan seseorang yang beruntung.

Amin Andrianto, merupakan orang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki motor tersebut. Bahkan proses penyerahannya pun dibuat spesial. Sang Pemilik diberikan kesempatan untuk unboxing secara langsung di hadapan media dan juga petinggi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion PT KMI juga menyerahkan official      merchandise tambahan buat Amin, berupa sepasang unit helm dan jaket bermerk , sebuah miniatur super charger, dan lap microfiber khusus untuk H2 Carbon. "Indonesia hanya mendapatkan satu unit, dengan nomer serial 71," ucap Michael.

Ninja H2 yang dirilis pada tahun 2015 merupakan Kolaborasi dari beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group. Motor ini adalah satu-satunya model mass-produced supercharger supersport yang dilengkapi sejumlah inovasi pada teknologi mesin sehingga membuat H2 memiliki performa luar biasa. Adapun yang membuat motor ini berbeda adalah kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport-level circuit handling.

Selanjutnya pada 2017, Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaharuan sehingga tipe ini dinamai H2 Carbon. Carbon-fiber Upper Cowl Model pada Ninja H2 Carbon merupakan model limited edition. Disebut “carbon” karena memiliki bahan carbon-fiber pada fairing berkarakter highly rigidlightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Motor yang memiliki dapur pacu dari dukungan mesin empat silinder berkapasitas 998 cc ini dilengkapi dengan electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang dari Ohlins TTX. Khusus untuk pasar Indonesia, Ninja H2 Carbon itu dijual Rp 835.000.000. Selain itu, pemilik juga mendapatkan sertifikat atas kepemilikan motor sport itu.

 

Tags : PT. Kawasaki Motor Indonesia Kawasaki Ninja H2 Ninja H2 Carbon Kawasaki Ninja



related news