Skutik Futuristik Yamaha Qbix Bermesin Mio M3

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 11 Apr 2017

OTOCOID, Bangkok - Di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, Yamaha Thailand menunjukkan motor terbarunya yang bernuansa masa depan alias futuristik. Dinamakan Qbix, Yamaha memberikan konsep out of the box pada motor berkapasitas 125 cc ini. Skutik ini juga diklaim sebagai motor yang mengerti kebutuhan anak muda jaman sekarang. Jadi pantas saja Qbix menjadi pusat perhatian di booth Yamaha.

Kesan futuristik terpancar pada desain bodi yang mengkotak namun dengan garis-garis desain halus yang mengelilinginya. Melalui desainnya yang unik, merefleksikan skutik ini seolah-olah dipakai oleh manusia di zaman masa depan yang serba digital. Jadi jelas sekali jika Yamaha Thailand memberi tagline ‘The Digital Automatic Bike’ yang mengarah pada pasar kalangan muda yang hidupnya tak bisa lepas dengan gadget.

 

Motor ini disebutkan, seluruh lampunya menggunakan jenis LED, dimana ketika lampunya menyala, kesan modern semakin nyata mencolok terlihat. Tak hanya bodi yang mengesankan modern, terdapat beberapa fitur yang memang cocok dengan kesan modern seperti panel full digital LCD, smart key system.

 

Ditambah lagi dengan kehadiran fitur answer back system, yang bisa dimanfaatkan fungsinya saat mencari motornya di tempat parkir. Sedangkan stop and start system berfungsi agar bahan bakarnya efisien. Pada mesinnya, memakai mesin Mio M3 125 Blue Core, berkapasitas 125 cc SOHC, berpendinginan udara yang dapat menghasilkan tenaga 9,5 hp di putaran 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

 

Mesin tersebut diklaim oleh Yamaha Thailand merupakan mesin yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, hasil kreasi dari filosofi mesin Blue Core. Yamaha Qbix 125 Blue Core ini memiliki 3 varian yaitu standar, S dan ABS. Hal yang membedakan dari ketiga tipe ini adalah dimensi motor, untuk varian S dan ABS dimensinya lebih lebar 30 mm.

 

Pembeda lainnya pada sistem pengereman, untuk varian standar dan S tentu tidak memiliki teknologi anti pengunci ban saat melakukan pengereman, karena varian ABS memiliki sensor ABS (Anti-lock Braking System).

Tags : Yamaha Thailand Qbix Skutik Bangkok Motor Show 2017 Ramah Lingkungan



related news