Siap Terlahir Kembali, Inikah Sosok Motor Scrambler Honda Terbaru?

  • audityagunawan
  • |
  • Friday, 04 Mar 2022

Otofinance, Jakarta – Ajang pameran otomotif khusus roda dua terbesar di Jepang yaitu Tokyo Motorcycle Show akan digelar kembali pada akhir Maret 2022. Pameran berskala internasional ini tiap tahunnya selalu menarik banyak mata karena kerap menjadi momen penting bagi merek motor Jepang untuk menampilkan produk maupun teknologi terbarunya.

Salah satu pabrikan yang dikabari tengah sibuk mempersiapkan gelaran tersebut adalah Honda. Pabrikan berlogo sayap ini disebut akan menghadirkan dua legenda motor off-road bergaya Scrambler yakni Scrambler CL500 dan CL250.

Seperti diketahui, sebelumnya Honda pernah menghadirkan produk Honda CL72 250 Scrambler pada era 1962. Model ini dihadirkan menggunakan mesin CB72 Hawk 247cc silinder tunggal 4 stroke berpendinginan udara. Fakta menariknya, Honda CL72 adalah model off-road pertama Honda yang lahir di era belum ada kendaraan off-road.

Meski Honda CL72 telah punya nilai leluhur dan menarik jika dihadirkan kembali, banyak pihak yang justru berharap jika Honda akan juga menghadirkan model dengan kapasitas mesin lebih besar yakni Scrambler CL500. Hal tersebut tak terlepas karena saat ini Honda punya model Rebel 500 yang secara platform dapat digunakan pada Honda CL500.

Begitu pun pada Honda CL72, karena di Jepang Honda memasarkan Rebel dalam versi mesin 250cc, maka tak menutup kemungkinan juga akan dihadirkan dalam versi menggunakan platform serupa.

Kehadiran produk Honda Scrambler juga sangat mungkin muncul di Indonesia. Mengingat saat ini produk Honda Big Wing sangat beragam termasuk Rebel 500 yang sering menduduki peringkat atas penjualan Honda di Indonesia. Jika memang demikian, apakah Honda akan turut mendatangkannya ke Indonesia? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Honda CL72 Honda Rebel OTO Kredit Motor OTO Finance



related news