Selain Motor Trail, Yamaha Juga Telah Patenkan Model Baru Skutik Mio

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 22 Aug 2019

Otofinance, Jakarta - Kejutan kembali dilakukan oleh Yamaha. Setelah sebelumnya diketahui telah mendaftarkan hak paten untuk dua model motor trail yakni Yamaha WR155 dan Yamaha WR155R di Indonesia, kali ini pabrikan berlogo garpu tala itu mendaftarkan 2 nama baru untuk segmen skutik.

Berdasarkan situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, telah tercantum nama Mio Gear dengan nomor permohonan DID2019044479. Selain itu, ada juga nomor permohonan D002018029512 untuk Yamaha Mio Gravis.

Hanya saja, masih belum ada keterangan resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait paten kedua motor tersebut. Selain itu, gambar desain paten pun tidak dimuat pada situs tersebut. Alhasil, tak banyak informasi yang bisa diperoleh. Diprediksi keduanya adalah generasi terbaru Yamaha Mio.

Namun, tak menutup kemungkinan Yamaha Mio Gear dan Yamaha Mio Gravis ini adalah produk yang benar-benar baru, layaknya Yamaha FreeGo. Bisa jadi, ini adalah salah satu strategi YIMM untuk kembali mengantarkan Yamaha Mio ke masa kejayaannya seperti ada era debut perdananya di tahun 2003 sebagai salah satu motor terlaris di segmen skutik entry-level. (Auditya/Otofinance.co.id)

Tags : Yamaha Mio Mio Series Yamaha Mio Gear Yamaha Mio Gravis PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing OTO Finance OTO Kredit Motor



related news