Punya Fitur Mewah Dan Berlimpah, Inilah Detail All New Yamaha Nmax 155

  • otofinance2016
  • |
  • Wednesday, 04 Dec 2019

Otofinance, Jakarta – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya tengah menunjukkan taring selebar-lebarnya. Hal itu terwujud dengan melakukan peluncuran tiga motor sekaligus di akhir 2019.

Dari ketiga motor tersebut, ada All New Yamaha Nmax 155 yang paling mencuri perhatian publik. Hadir dalam perubahan yang sangat signifikan, All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.

Gebrakan paling istimewa hadir di tipe Connected. Bagaimana tidak?  Konsep ini sukses membuat Nmax menjadi motor pertama yang asli buatan Indonesia dengan kemampuan mampu terkoneksi dengan smartphone melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Selain itu, All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) layaknya Yamaha Aerok yang mampu membuat mesin lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Generasi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Hal menarik dari mesin Nmax baru adalah desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang serta chassis rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Belum berhenti sampai disitu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) serta adanya Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Hal lain yang baru adalah adanya Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat serta fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Sektor pengereman juga semakin lengkap berkat adanya fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Seperti belum puas membuat penasaran publik, Yamaha kembali harus membuat konsumen menahan diri karena masih merahasiakan harga jual All New Nmax 155.

Namun demikian, dipastikan produk baru ini akan tersedia dengan berbagai warna dengan kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. Detailnya, All New Nmax 155 Connected/ABS akan segera tersedia di pasaran dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard akan disediakan dengan warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

 

 

Tags : All New Nmax 155 Nmax Facelift NMax Yamaha NMax 155 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM OTO Kredit Motor OTO Finance



related news