PT Summit Oto Finance Peroleh Peringkat Kredit Tertinggi idAAA Dari PEFINDO

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 25 Apr 2024

PEFINDO menaikkan peringkat PT Summit Oto Finance (SOF) menjadi idAAA dengan prospek stabil dari sebelumnya idAA. Kenaikan peringkat ini berasal dari pemantauan khusus (special review) yang dilakukan oleh PEFINDO sehubungan dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terhadap rencana PT BANK BTPN Tbk (BTPN) untuk mengakuisisi 51% saham SOF dan PT Oto Multiartha (OTO) yang memungkinkan adanya dukungan yang lebih langsung dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) sebagai induk perusahaan BTPN.

Manajemen SOF mengapresiasi kenaikan peringkat yang diberikan oleh PEFINDO menjadi peringkat kredit yang tertinggi. Dengan kenaikan peringkat ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas agar dapat meningkatkan daya saing OTO dan SOF di pasar dan industri pembiayaan. OTO saat ini merupakan perusahaan pembiayaan yang saat ini berfokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda empat, sedangkan SOF merupakan perusahaan pembiayaan yang saat ini berfokus pada pembiayaan pembelian kendaraan roda dua.

Victoria Rusna selaku Presiden Direktur SOF menyampaikan “Kami percaya bahwa SOF kedepannya akan menjadi lebih kompetitif dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada para nasabah, main dealer dan dealer, serta mitra bisnis kami lainnya. Kami juga percaya bahwa SOF akan terus bertumbuh dan menjadi penyedia solusi keuangan terpercaya bagi masyarakat di Indonesia.”

 ---

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Corporate Secretary PT Summit Oto Finance

Telp : (021) 522 6410

Fax : (021) 252 6870

Corsec-SOF@oto.co.id

Sekilas tentang PT Summit Oto Finance:

Berdiri sejak 2003, PT Summit Oto Finance yang juga tergabung bersama PT Oto Multiartha sebagai OTO Group merupakan perusahaan pembiayaan yang hingga saat ini terus berkembang menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor roda dua (OTO Kredit Motor) dan Dana Tunai OTO. PT Summit Oto Finance saat ini memiliki 253 jaringan pemasaran yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dalam menyediakan layanan “one-stop service” kepada pelanggan, PT Summit Oto Finance telah memperkenalkan konsep dan wajah baru untuk website www.oto.co.id yang menyajikan layanan dan informasi produk pembiayaan serta Dana Tunai dengan lebih menarik dan lebih lengkap. PT  Summit  Oto  Finance  telah  resmi menjadi bagian dari PT BANK BTPN Tbk per tanggal 27 Maret 2024. Untuk informasi lengkap mengenai perusahaan serta layanan pelanggan dapat dengan mudah diakses melalui www.summitotofinance.com.

 

Tags : Summit OTO Finance OTO Kredit Motor OTO Group PEFINDO



related news