Piaggio Indonesia Pastikan Vespa Bertenaga Listrik Akan Meluncur Tahun Ini

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 06 Apr 2023

Otofinance, Jakarta – Skuter dengan tenaga listrik bukan lah hal baru bagi merek ikonik asal Italia yakni Vespa. Pabrikan ini telah memiliki skuter listrik bernama Elettrica yang diperkenalkan sejak 2017 silam. Namun hingga saat ini, skuter listrik itu belum dipasarkan di Indonesia. Lantas kapan Elettrica akan diluncurkan ke Indonesia?

Pertanyaan ini pun kerap jadi momen paling sering ditanyakan sejumlah awak media kepada pihak Piaggio Indonesia. Kali ini Marco Noto La Diega selaku Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia mengatakan pihaknya sudah memastikan jika Vespa Elettrica masuk Indonesia tahun ini. Tapi dia belum menjelaskan kapan tanggal dan bulannya.

"Ya tahun ini. Sabar ya. Kami tidak mau terburu-buru. Tim kami di sini untuk melayani konsumen di negara ini, kami bertanggung jawab terhadap semuanya. Ketika kami siap, kami mulai (menjual Elettrica)" ujar Marco kepada wartawan sesaat setelah peluncuran Vespa Primavera Color Vibe di Jakarta (4/4).

Lanjut Marco menambahkan, Piaggio Indonesia bakal membangun segala sesuatu yang diperlukan untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang akan dijualnya kelak. Sebab tak hanya cukup menjual saja, tapi yang lebih penting juga menjamin layanan purnajualnya.

"Apa yang kita mau untuk membawa produk ini ke Indonesia? Ketika kita sudah siap untuk itu. Membawa produk ini saja tidak cukup, kita pun butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station, kita butuh keseluruhan ekosistemnya," bilang Marco.

Sebagai informasi, Vespa global sudah memasarkan skuter listrik Vespa Elettrica dalam berbagai pilihan model. Untuk Elettrica standar, ada pilihan model dengan kecepatan 45 km/jam dan 70 km/jam. Sementara buat varian RED, ada pilihan 70 km/jam, 45 km/jam, dan 25 km/jam.

Lantas kapan kah Piaggio Indonesia akan mengumumkan peluncuran Vespa Elettrica tersebut? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Piaggio Indonesia Vespa Elettrica OTO Kredit Motor OTO Finance



related news