Piaggio Indonesia Luncurkan Dua Skutik Vespa Bergaya Balap Klasik

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 05 Oct 2020

Otofinance, Jakarta – Dunia otomotif memang sangat lekat dengan dunia balap. Bahkan keduanya tak bisa dipisahkan. Seperti yang baru diluncurkan oleh PT. Piaggio Indonesia. Brand ikonik asal Italia ini baru saja menghadirkan Vespa Sprint 150 yang bersolek ala motor balap klasik era 60-an bernama Vespa Racing Sixties.

"Vespa Racing Sixties merupakan produk limited edition. Produk ini dihadirkan dalam dua model yakni Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 High Performance Engine," ujar Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam virtual launching Vespa Racing Sixties (2/10).

Disajikan dengan nuansa balap era 60-an, Vespa mengatakan jika pihaknya ingin mengapresiasi kejayaan dunia balap pada era tersebut yang ditandai dengan lahirnya gentleman's ride. Lewat produk edisi terbatas ini, Vespa sekaligus ingin menjembatani para pecinta otomotif yang menginginkan kendaraan dengan gaya classic sporty.

Menurutnya, Vespa Sprint 150 dipilih dalam edisi ini karena produk tersebut merupakan salah satu produk Vespa yang paling sporty. Sedangkan Vespa GTS 300 juga dipilih karena produk tersebut merupakan anggota keluarga Vespa yang paling powerfull.

Kedua produk itu hadir dengan dua pilihan warna unik yakni Green Bosco dengan grafis kuning untuk mewakili kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang mewakili nuansa dinamis, fresh dan modern.

Selain itu, jika biasanya beberapa ornamen dalam Vespa dibalut dengan warna chrome, maka edisi ini tampil beda dengan balutan warna hitam demi menegaskan kesan sporty. Pada bagian jok, motor ini juga tampil dengan jok berbahan bludru nubuck yang unik dan tahan cuaca karena dilapis PVC.

Agar tampil kian eksklusif, velg untuk edisi ini hadir dalam warna emas yang mencolok. Kemudian, identitas dari produk limited edition ini ditegaskan lewat emblem Racing Sixties yang terdapat pada bagian kompartemen depan.

"Dengan seluruh perpaduan ini, kami yakin Vespa Racing Sixties mampu tampil sebagai kendaraan yang unik dan menarik perhatian. Produk edisi terbatas ini pun hanya dipasarkan sebanyak 5 persen dari total penjualan," ujarnya.

Soal harga, Vespa Sprint 150 Racing Sixties dipasarkan dengan harga Rp 54,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan Vespa GTS 300 Racing Sixties yang sengaja tak mengusung teknologi supertech pada bagian speedometer demi menonjolkan kesan klasik itu ditawarkan dengan harga Rp 157 juta.

 

Tags : Piaggio Indonesia Vespa Sprint 150 GTS 300 Vespa GTS 300 OTO Kredit Motor OTO Finance



related news