Pasca Mudik Lebaran, AHM Kawal Balik 875 Konsumen Ke Jakarta

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 11 Jun 2019

Otofinance, Jakarta – Dalam rangka musim mudik lebaran 2019, agen pemegang merk sepeda motor Honda di Indonesia yakni PT. Astra Honda Motor (AHM) menemani 875 pemudik untuk pulang dari kampung halaman menuju Jakarta pada Senin, (10/6). Kegiatan tersebut merupakan program Balik Bareng Honda (BBH) yang merupakan program lanjutan dari pengantaran mudik kepada ratusan peserta sebelumnya.

Adapun program tersebut dibagi menjadi dua kloter kepulangan. Untuk rombongan BBH pertama yang berjumlah sebanyak 500 orang diberangkatkan dari Yogyakarta menuju Jakarta dengan menggunakan 13 bus eksekutif dan 200 unit sepeda motor mereka akan diantar pakai 5 truk.

Kemudian untuk rombongan kedua diisi lebih sedikit yakni hanya 375 orang yang diberangkatkan dari Semarang ke Jakarta menggunakan 10 bus eksekutif AHM sekaligus mengantarkan 160 unit sepeda motor konsumen dengan 4 truk.

Melansir dari DetikOto, Djamilah selaku Honda Customer Care Center (HC3) Region Head Astra Motor Yogyakarta mengatakan arus balik menjadi konsekuensi yang tidak dapat dihindari dari keberadaan tradisi mudik menyambut hari raya Idul Fitri.

Untuk itu Honda menyelenggarakan program Balik Bareng Honda 2019 untuk meminimalisir resiko kecelakaan sekaligus menghadirkan kenyamanan bagi pemudik saat kembali ke Jakarta.

“Resiko yang dihadapi oleh pengendara sepeda motor yang mengikuti arus balik tak kalah besar dengan saat mereka mengikuti arus mudik,” ujarnya.

Djamilah mengatakan beragam faktor dapat menimbulkan resiko yang berakibat fatal bagi pengendara sepeda motor. Oleh karena itu melalui program ini Honda memberikan layanan arus balik dengan menggunakan bus dan truk ekspedisi menuju ke Jakarta agar peserta bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman.

Dibandingkan dengan kota lain yang juga memberangkatkan peserta Balik Bareng Honda 2019, Yogyakarta merupakan kota dengan jumlah peserta terbanyak. Terlebih dengan adanya penambahan kuota di tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Balik Bareng Honda 2019 merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Honda terhadap para pemudik. Melalui program ini Honda memberikan fasilitas perjalanan dua arah. Sebelumnya, Mudik Bareng Honda 2019 telah dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019 dengan rute Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Solo dan Jakarta – Semarang. (Auditya/Otocoid)

Tags : Mudik Bareng Honda Mudik Dan Balik Bareng Honda Mudik Lebaran 2019 Astra Honda Motor OTO Kredit Motor



related news