Oto Kredit Motor Dinobatkan Sebagai Top 20 Financial Institutions 2018

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 04 Dec 2018

Otofinance – Jakarta, The Finance (thefinance.co.id), media ber-platform digital bagian dari Infobank Group menyelenggarakan penganugerahan “Top 20 Financial Institutions 2018” pada Kamis, 29 November 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dari 20 perusahaan jasa keuangan terpilih, PT. Summit Oto Finance yang juga dikenal dengan Oto Kredit Motor berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Top 20 Financial Institutions 2018 dalam kategori perusahaan pembiayaan dengan jumlah asset 10 triliun ke atas. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Eko B. Supriyanto selaku Editor in Chief  The Finance kepada Krisna Suswandi selaku Direksi PT. Summit Oto Finance.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi The Finance terhadap perusahaan jasa keuangan yang berkinerja excellence dalam tiga tahun terakhir. Berdasarkan kajian The Finance Research bertajuk “Top 20 Financial Institutions 2018”, pada industri multifinance yang diisi 160 perusahaan pembiayaan, terpilih Top 20 multifinance yang menguasai pangsa aset 50,68%.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh The Finance Institute terhadap perusahaan jasa keuangan beraset dan bermodal besar serta berkinerja excellence dengan mendasarkan pada hasil rating laporan keuangan publikasi selama tiga tahun (2015-2017).

Eko B. Supriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa penghargaan ini bertujuan mendorong kinerja dan pertumbuhan industri jasa keuangan. “Semoga penghargaan ini mampu meningkatkan sinergi di kemudian hari. Saya yakin 20 perusahaan terpilih ini adalah mereka yang menguasai market share di tanah air. Untuk itu mari kita jaga dan mendukung kinerja sesama untuk kemajuan ekonomi Indonesia yang lebih baik.”

Eko menambahkan, perusahaan pembiayaan tersebut tidak hanya diukur dari dominasinya di pasar tetapi bagaimana pertumbuhan yang secara konsisten diraih selama tiga tahun terakhir dan aspek-aspek keuangan lain seperti permodalan, solvabilitas, efisiensi, dan rentabilitas.

Perlu dicatat, menjaga pertumbuhan dan kinerja yang sehat sejak 2015 tidaklah mudah bagi perusahaan multifinance karena ada sebagian pemain yang kinerjanya tergelincir baik karena kesalahan strategi manajemennya maupun praktik-praktik terlarang yang terpaksa mereka dilakukan karena kesulitan untuk bertahan dalam persaingan pasar.

Dengan dianugerahkan penghargaan tersebut, Oto Kredit Motor kian membuktikan kehadirannya sebagai perusahaan pembiayaan otomotif roda dua terkemuka yang dapat diandalkan, terpercaya dan memberi banyak kemudahan untuk masyarakat Indonesia. (auditya/otocoid)

Tags : OTO Kredit Motor Summit OTO Finance The Finance



related news