OTO Group Serahkan Donasi Kemanusiaan Senilai Rp 667.222.091 Untuk Palang Merah Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Friday, 10 Nov 2023

Jakarta – OTO Group yang terdiri dari PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance dengan penuh rasa syukur dan semangat kepedulian untuk kemanusiaan hari ini mengumumkan penyerahan donasi sebesar Rp 667.222.091 kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi ini merupakan hasil dana yang terhimpun dari rangkaian kegiatan CSR "OTO Ekiden Race for Share 2023" yang berasal dari Perusahaan, pegawai Perusahaan dan pihak mitra bisnis Perusahaan yang turut berdonasi melalui event OTO Ekiden 2023 yang sukses diselenggarakan pada bulan Oktober tahun ini.

Victoria Rusna selaku Presiden Direktur PT Summit Oto Finance sekaligus CEO OTO Group menyampaikan, “Donasi pada Palang Merah Indonesia ini merupakan rangkaian kegiatan dari bukti nyata CSR OTO Group kepada masyarakat Indonesia. Rangkaian kegiatan ini telah menjadi wadah atau forum untuk melakukan donasi baik dari pihak internal maupun mitra bisnis OTO Group yang turut berpartisipasi memberikan donasi, dimana seluruh donasi yang terkumpul akan sepenuhnya diserahkan kepada pihak PMI. Kami berharap seluruh donasi yang diserahkan dapat mendukung kinerja Palang Merah Indonesia dan dapat digunakan untuk mendukung program keuangan berkelanjutan dari OTO Group.”

Sedikit informasi mengenai rangkaian kegiatan CSR OTO Group di bulan Oktober 2023 ini, diawali dengan kegiatan charity run "OTO Ekiden Race for Share 2023" yang merupakan lomba lari estafet beregu yang diikuti oleh pihak internal dan mitra bisnis Perusahaan. Selain untuk mengusung tema team work dan hidup sehat, Perusahaan akan menambahkan donasi atas setiap regu pelari yang berhasil mencapai finish dalam waktu tertentu.

Sementara kegiatan donor darah “OTO Group Blood Donation 2023” merupakan aksi nyata perusahaan dalam mewadahi karyawan dan masyarakat untuk mendukung misi kemanusiaan Palang Merah Indonesia.

Dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut, OTO Group berhasil mengumpulkan dan menyerahkan donasi sebesar Rp 667.222.091 serta 305 kantong darah yang sepenuhnya akan diserahkan kepada unit transfusi darah Palang Merah Indonesia untuk mendukung kinerja unit transfusi darah PMI dalam memberikan pelayanan pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat Indonesia.

Dr. Robby Nur Aditya, MSi selaku Kepala Bidang Pembinaan kualitas UDD Pusat PMI mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada OTO Group atas donasi materi maupun kantong darah yang diberikan, sehingga bisa mendukung langkah kami dalam menyediakan pelayanan darah yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan untuk masyarakat Indonesia.” Beliau juga mengapresiasi semangat kemanusiaan dan berbagi terutama di era modern saat ini yang masih dilakukan oleh OTO Group.

Tags : Summit OTO Finance OTO Kredit Motor OTO Finance OTO Group



related news