OTO Group Selenggarakan Edukasi Keuangan Dan Donasi Untuk SMKN 1 Rawamerta

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 27 Nov 2023

Karawang - PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance yang tergabung dalam OTO Group telah sukses menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan di SMKN 1 Rawamerta pada tanggal 23 November 2023. Kegiatan edukasi ini juga diselenggarakan melalui kolaborasi bersama PT Bank BTPN Tbk dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pengelolaan keuangan serta pengenalan dan pemanfaatan produk keuangan kepada para siswa.

Kegiatan edukasi keuangan antara OTO Group dan BTPN ini melibatkan lebih dari 300 peserta yang terdiri dari siswa kelas XI SMKN 1 Rawamerta. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menampilkan materi edukasi keuangan secara interaktif, mencakup tips pengelolaan keuangan, pengenalan produk perbankan, hingga pemahaman dan pemanfaatan produk pembiayaan.

Dalam kegiatan edukasi keuangan ini, para peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan narasumber sehingga memungkinkan para siswa untuk mendapatkan wawasan dan tips untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif, sehingga diharapkan materi dalam kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance turut berkontribusi dalam mendukung keberlangsungan proses kegiatan belajar dan mengajar di SMKN 1 Rawamerta melalui donasi sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemberian donasi ini dilakukan oleh Silvia Ayuningsih selaku Corporate Secretary PT Oto Multiartha dan Ratu Rani Haerani selaku Public Relation Department Head PT Summit Oto Finance kepada H. Rosli S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Rawamerta. Kedua perusahaan memberikan donasi berupa dua set proyektor yang diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pendukung di laboratorium sekolah serta memberikan manfaat bagi para guru dan siswa dalam proses pembelajaran.

OTO Group berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan pendidikan dan literasi keuangan di berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk turut andil dalam memajukan sektor pendidikan serta perekonomian masyarakat Indonesia.

Victoria Rusna selaku CEO OTO Group & Presiden Direktur PT Summit Oto Finance mengatakan, "Kami berharap melalui kegiatan edukasi ini kami dapat berkontribusi untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda, dimana edukasi keuangan sangat penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik.”

Tags : OTO Group OTO Finance Summit OTO Finance OTO Kredit Motor



related news