Motor Terbaru Di Tahun Ini, Yamaha MT-15 Resmi Hadir Di Indonesia

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 21 Jan 2019

Otofinance, Jakarta – Setelah heboh lantaran unitnya sudah muncul lebih awal di dealer, Yamaha Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan produk terbaru yaitu MT-15 kepada public. Motor yang kehadirannya telah lama dinantikan oleh para bikers di tanah air ini akan semkain melengkapi line up MT family yang sebelumnya telah lebih dulu diisi oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25.

Kemunculan line-up terbaru dari keluarga MT series ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin sebagai upaya dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, Hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga. Kami optimis MT-15 akan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport kedepannya,” jelas Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter MT series, namun tampilan yang paling melekat pada pandangan pertama adalah lampu depan yang menyerupai mata. Kedua lampu tersebut pun telah disematkan dua position light LED.

Kemudian di bawah dua lampu tersebut, ada satu lampu utama yang telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus. Sementara pada sisi belakang, Yamaha pun sudah memasangkan LED melengkapi penerangan dari berbagai sisi.

MT-15 juga sudah dilengkapi dengan fitur speedometer full digital warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal.

Yamaha juga memasang Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta menghadirkan big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine) untuk menciptakan kesan moge look. Kemudian, meskipun memiliki tubuh yang terbilang besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah berkat kehadiran suspensi up-side down (USD).

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Yamaha menghadirkan MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta. (Auditya/Otocoid)

Tags : Yamaha MT-15 MT-15 Yamaha MT Series PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing



related news