Motor Listrik Terbaru Honda U-GO GT Bisa Tempuh 150 KM, Berikut Spesifikasinya

  • otofinance2016
  • |
  • Wednesday, 08 Mar 2023

Otocoid, Jakarta – Bagi para penggemar motor Honda khususnya segmen elektrifikasi, kabar menarik muncul dari China dimana Honda baru saja secara resmi meluncurkan Honda U-GO GT. Skuter listrik tersebut mendapat sejumlah sentuhan baru dibandingkan Honda U-GO regular yang telah meluncur lebih dulu.

Menurut laporan Greatbiker (8/3), Honda U-GO GT merupakan satu dari tiga produk elektrik yang diproyeksikan meluncur di China tahun ini. Kendaraan tersebut sepintas mirip versi regular, hanya saja pabrikan membekalinya dengan pegangan jenis fat bar yang disertai aksen baru.

Bukan hanya itu, secara fitur dan teknologi Honda U-GO GT juga lebih canggih dibandingkan U-GO regular. Skuter listrik tersebut menggunakan panel instrumen berukuran besar yang bisa dikoneksikan ke smartphone melalui aplikasi khusus bernama Wi-Box.

Honda U-GO GT juga telah dilengkapi sistem pengereman double cakram, pencahayaan full LED, dan sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Pabrikan membekali Honda U-GO GT dengan baterai jenis swap yang bisa dibuka-pasang. Baterai tersebut memiliki kapasitas 96V/30Ah yang membuat kendaraan mampu menempuh jarak 150 kilometer. Sementara untuk mengisinya dari nol ke 100 persen memerlukan waktu 6-7 jam.

Honda U-GO GT menggunakan motor listrik berdaya 5kW dengan kecepatan maksimum hingga 86 km/jam. Padahal, untuk varian regular, tunggangan tersebut hanya bisa menghasilkan top speed 53 km/jam.

Saat ini, Honda U-GO GT sudah mulai dijual di China dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan merah. Sementara harganya mencapai 19.900 yuan atau setara Rp 44 jutaan. Nominal tersebut jauh lebih mahal dibandingkan U-GO regular yang dibanderol belasan juta rupiah.

Di Indonesia, Honda U-GO sebenarnya sudah tersedia dalam varian reguler. Hanya saja motor ini didatangkan ke Tanah Air secara utuh alias CBU. Kedatangannya pun tidak melalui Agen Pemegang Merek (APM) resminya yaitu PT Astra Honda Motor, melainkan lewat salah satu importir umum yaitu Pro Bike yang berlokasi di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lalu dengan tren elektrifikasi roda dua di Indonesia yang terus menggeliat seiring waktu, akan kah PT Astra Honda Motor tertarik untuk mendatangkan Honda U-GO sebagai motor listrik pertama Honda yang diniagakan di Indonesia?

Untuk tahu jawabannya, simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

 

Tags : Honda U-GO Honda China Astra Honda Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news