Motor Listrik Pertama Honda Di Indonesia Siap Meluncur Semester Kedua 2023

  • otofinance2016
  • |
  • Friday, 14 Apr 2023

Otofinance, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sepeda motor listrik di pasar otomotif Indonesia pada kuartal kedua 2023. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya memenuhi kebutuhan konsumen terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Berbagai penyesuaian dilakukan pihak AHM agar nantinya dapat menghadirkan kendaraan yang tepat bagi konsumen di pasar otomotif Indonesia. Terbaru ini, pihak AHM mengatakan sedang mempelajari spesifikasi dan fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan konsumen sepeda motor Honda di Indonesia.

"Kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi, dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan konsumen kita di tanah air, baik dari konturnya, infrastrukturnya dan juga safetynya," ujar Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director AHM (11/4).

Thomas menambahkan jika AHM juga ingin memanfaatkan subsidi yang sudah diberikan pemerintah dengan berbagai ketentuan yang sudah diarahkan. Selain itu, pihaknya juga masih mempelajari bagaimana agar produk elektrifikasinya bisa mencapai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Namun demikian, Thomas juga menegaskan jika produk kendaraan listrik Honda kedepannya tidak didatangkan secara impor melainkan produksi lokal "Semua kendaraan listrik akan kita produksi di Indonesia," ujarnya.

Menariknya, AHM juga akan memberikan dua pilihan dalam penggunaan baterai yaitu dengan sistem tukar baterai (swap) atau baterai tanam yang dapat dilakukan isi ulang daya di rumah masing-masing.

Walaupun waktu peluncuran kendaraan listrik masih dirahasiakan oleh pihak AHM, namun hal ini menjadi kabar gembira bagi konsumen setia mereka yang semakin membutuhkan kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif Indonesia.

"Harapan sih, di semester dua nanti sudah bisa langsung jualan ke pasar ya," tegas Thomas.

Simak terus informasi mengenai peluncuran motor listrik Honda di Indonesia hanya di Otofinance.co.id

Tags : AHM Astra Honda Motor Motor Listrik OTO Kredit Motor OTO Finance



related news