Menanti Kehadiran Honda CB150R Streetster Di Indonesia

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 05 May 2021

Otofinance, Thailand – Melalui ajang Bangkok Internatinal Motor Show 2021, AP Honda selaku pemegang merk Honda di Thailand akhirnya merilis Honda CB150R Streetster model 2021.

Jika ditanya apa bedanya Honda CB150R Streetster dengan CB150R Streetfire yang ada di Indonesia? Jawabannya adalah karena motor berjenis naked sport ini tampak istimewa dengan beberapa ubahan dari model sebelumnya yakni dengan menerapkan suspensi upside down, lampu depan bulat, dan tubuh kekar berkat mengadopsi gaya neo sports cafe.

Selain ubahan desain yang menarik perhatian, sejumlah aksen warna pada Honda CB150R Streetster terbaru juta tampil mencolok. Seperti misalnya pada kaliper rem warna merah di kedua roda dan bodi motor. Total ada tiga opsi warna yaitu: mat gunpowder black metallic, asteoid black metallic, dan candy rossy red.

Pada bagian kaki-kaki pun tampak berbeda. Honda CB150R Streetster pun memiliki banana swing arm serta kehadiran knalpot underbelly. Kemudian ukuran ban depan pakai 110/70-17 inci dan belakang 150/60-17 inci. Hasilnya, CB150R jadi tampak lebih agresif dibanding CB150R Streetfire di Indonesia.

Panel instrumen motor ini juga tidak kalah menarik. Honda memberinya tampilan full digital dengan layar besar yang sangat informatif.

Terkait spesifikasi mesin motor, Honda CB150R Streetster ternyata tidak banyak beda dengan CB150R Streetfire di Tanah Air. Kubikasinya pakai 149 cc dengan teknologi DOHC, pendingin cairan, dan konfigurasi satu silinder.

Di atas kertas, mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 17,1 PS pada 9.000 rpm. Sistem transmisi yang dipakai 6-percepatan manual. Hanya saja transmisi tersebut belum terintegrasi assist & slipper clutch.

Kemudian untuk membantu pengendara menjinakkan mesin tersebut, Honda CB150R sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) sebagai teknologi keselamatan dalam pengereman.

Lantas, apakah Honda Indonesia tertarik untuk menghadirkan model ini ke Tanah Air? Menjawab hal tersebut, saat ini Honda dikabarkan tengah bersiap menghadirkan CB150R terbaru untuk pasar Indonesia pada Mei 2021.

Lalu apakah sosoknya akan menyerupai CB150R Streetster di Thailand? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai wujud dan spesifikasi Honda CB150R model 2021 versi Indonesia, simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Honda CBR150R OTO Kredit Motor Astra Honda Motor



related news