Kupas Fitur Honda Vario 160 Dan Harga Terkini Maret 2023

  • otofinance2016
  • |
  • Wednesday, 29 Mar 2023

Otofinance, Jakarta – Pulihnya perekonomian pasca Covid-19 turut berimbas pada tingginya mobilitas dan arus lalu lintas. Tak khayal jika kini banyak orang yang lebih suka naik kendaraan umum atau menggunakan motor untuk bepergian demi efisiensi waktu. Untuk itu banyak pabrikan yang menawarkan produk dua yang nyaman, bertenaga dan disertai fitur terkini seperti Honda All New Vario 160.

Honda All New Vario 160 dihadirkan dalam dua tipe yaitu CBS dan ABS. Berdasarkan harga terbaru yang ditetapkan Honda mulai 1 Februari 2023, Vario 160 CBS dibanderol seharga Rp 26.539.000, sementara Vario 160 ABS dapat dibeli seharga Rp 29.264.000. Perlu diingat, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Dari segi tenaga, kedua tipe Honda Vario 160 sudah menggunakan mesin generasi terbaru berkekuatan 160cc eSP+. Selain itu, motor ini dilengkapi 4 katup berpendingin cairan yang membuat akselerasi jadi lebih responsive namun tetap irit bahan bakar. Namun, hal yang membedakan keduanya terdapat pada pengereman dan detail lainnya.

Pada tipe CBS mengaplikasikan sistem rem mekanis dengan memperpendek jarak berhenti melalui penggabungan rem belakang dan depan. Sementara pada tipe ABS motor dapat mencegah ban motor slip ketika pengendara melakukan rem mendadak. Cara kerja ABS termasuk elektronik yang jika dideskripsikan singkat memiliki cara kerja seperti tangan yang menarik dan melepas rem berulang kali dengan cepat agar ban tidak tergelincir.

Kemudian pilihan warna pada tipe CBS ada tiga opsi yakni grande matte black, grande matte red dan active black. Sementara pada tipe ABS juga punya tiga pilihan menarik seperti active black, grander matte white dan grande matte black.

Selanjutnya pada kedua tipe motor juga sudah tersedia USB Charger untuk pengisi daya smarphone, Honda Smart Key System, Full LED dan bagai 18 liter. Fitur yang jadi pembeda lagi adalah pada tipe ABS terdapat ada panel indikator yang sudah sepenuhnya digital dengan sajian informasi bahan bakar, jam digital, speedometer, tripmeter, pergantian oli, smart key, indikator baterai dan tegangan aki, dan tambahan indikator ABS (hanya tersedia di tipe ABS).

Berminat memiliki skutik terkini Honda All New Vario 160? Segera ajukan kepemilikannya di Oto Kredit Motor dengan klik tautan berikut ini:

 

Tags : Honda Vario 160 AHM OTO Kredit Motor OTO Finance



related news