Kepincut GPX Racing, Motor Asli Bikinan Thailand

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 03 Apr 2017

OTOCOID, Bangkok - Diantara pabrikan motor asal Jepang yang melantai di gedung Impact Challenger pada pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, perusahaan asal Thailand tampak unjuk gigi dengan booth yang tak kalah mewah. GPX Racing, itulah nama pabrikan asli Thailand yang menghadirkan berbagai motor keren dari berbagai genre, mulai dari motor jenis sport, hingga cafe racer.

 

GPX Racing tampak mampu mengimbangi motor-motor dari pabrikan lainnya. Terbukti mereka tampil dengan dengan kekuatan penuh dengan membawa membawa lima unit motor buatan sendiri. Yaitu GPX Racing Legend Gentleman, GPX Racing New Legend 200, GPX Racing CRS EFI, GPX Racing Demon 150 GM dan GPX Racing Demon Dark. Kelima motor ini jika dilihat dari dekat, tampak kualitas pengerjaannya tak kalah dengan produk Jepang.

 

Tampilan motor GPX Racing sangat menarik. Bahkan, bisa dibilang sedikit mengejutkan karena meskipun murni buatan Thailand, desain motor yang mereka tawarkan sangat bervariasi, mulai dari street bike (CRS dan Demon) dan cafe racer (Legend Gentleman dan Legend). Uniknya kapasitas mesin yang disiapkan tidak terlalu besar, hanya bermain di kapasiotas 125 cc, 150 cc dan 200 cc.

 

Dikatakan Chaiyod Ruamjaatkul, Managaing Director ATV Panther Co.Ltd, produsen dan distributor GPX Racing, Demon X 125 adalah produk terbaru untuk memahami keinginan konsumen Thailand yang ingin tampil beda. “Karena kami adalah produk Thailand asli, kami mengerti apa yang diinginkan oleh konsumen di sini. Ambisi kami membuat produk yang bisa menjangkau hati orang Thailand,” ujar Chaiyod.

 

Namun yang menarik adalah harga motor tersebut justru sangat kompetitif. GPX Racing Legend Gentleman hanya dibanderol 69.800 Baht atau sekitar Rp 27 juta. Sementara Honda New Legend dibanderol lebih murah lagi yakni 67.500 Baht atau sekitar Rp 26,1 juta. Sisanya CRS EFI ada di harga 64.500 Baht (Rp25,1 juta), Demon 59.800 Baht (Rp 23,1 juta) dan Demon Dark 125 di harga 54.900 Baht (Rp 21,2 juta).

Tags : ATV Panther Co. Ltd GPX Racing Bangkok Motor Show 2017 Thailand



related news