Kawasaki ZX-10R Model 2021 Meluncur Lebih Awal Di India

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 22 Mar 2021

Otofinance, India – Motor sport berjenis super bike produksi Kawasaki yakni ZX10R baru saja diperbarui dalam konsep model 2021 untuk pasar otomotif India. Selain ubahan pada sisi desain dan teknologi, hal lain yang punya nilai signifikan pada versi terbaru ZX10R ini adalah mesinnya sudah berstandar emisi BS6 yang mampu membuatnya lebih banyak diterima di berbagai penjuru benua.

Seperti disampaikan oleh Kawasaki, sektor jantung pacu ZX-10R 2021 sebenarnya tak berubah dari kubikasi yakni masih menggendong mesin berkapasitas 998cc 4 silinder segaris. Namun, pihaknya mengatakan jika beragam inovasi dan teknologi telah disempurnakan pada mesin ini sehingga telah lolos uji emisi BS6.

Secara desain, Ninja ZX-10R 2021 sudah mendapatkan peningkatan pada bagian aerodinamika seperti winglet yang diklaim mampu menambah down force hingga 17 persen lebih tinggi dari model sebelumnya. Jok belakang pun dibuat sedikit memuncak untuk menciptakan area low-pressure di belakang pengendara.

Selain itu, super bike ini juga telah dilengkapi dengan port intake dan valve train yang sudah didesain ulang. Kemudian ada lapisan Diamond-Like Carbon (DLC) pada finger followers, dry film lubricant pada piston skirts, dan titanium intake dan exhaust valve.

Ninja ZX-10R terbaru juga sudah mengadopsi pendingin oli dengan sistem pendingin udara seperti yang digunakan pada mesin motor balap Kawasaki WorldSBk. Sistem electronic throttle valves dan knalpotnya pun turut diperbarui.

Motor ini juga dibekali dengan sejumlah fitur-fitur canggih seperti, panel instrumen digital yang sudah menggunakan layar TFT full colour serta sudah terkoneksi dengan ponsel melalui aplikasi Rideology.

Fitur baru juga turut hadir di Ninja ZX-10R terbaru ini, seperti Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Sport-Kawasaki Traction control (S-KTRC), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), dan Power Modes.

Super bike milik Kawasaki ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan, di antaranya Riding Mode, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Kawasaki Engine Brake Control. Bagian garpu depannya sudah menggunakan Ohlins Electronic Steering Damper.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Lime Green dan Flat Ebony Type 2. Super bike ini dipasarkan di India dengan banderol 14,99 lakh India Rupee, atau sekitar Rp 298 jutaan.

Bagaimana dengan Indonesia? Saat ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih menawarkan Ninja ZX-10R dengan model 2020. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah KMI akan turut mendatangkan model terbaru dari super bike ini.

Sekedar informasi, Ninja ZX-10R model 2020 ditawarkan oleh KMI dengan harga sebesar Rp 492.000.000 (OTR Jakarta). Harga tersebut memang cukup fantastis karena harus terkena rangkaian pajak khusus seperti pajak barang mewah dan lainnya.

Penasaran apakah Kawasaki akan mendatangkan Ninja ZX-10R model 2021 ke Indonesia? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Kawasaki Kawasaki ZX-10R PT. Kawasaki Motor Indonesia OTO Kredit Motor OTO Finance



related news