Kawasaki Tunda Gelaran Bike Week 2020, Bagaimana Nasib Ninja 4 Silinder?

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 16 Mar 2020

Otofinance, Jakarta - Terkonfirmasinya virus corona atau covid-19 di Indonesia, membuat banyak gelaran otomotif dibatalkan tak terkecuali hajatan tahunan dari Kawasaki yang bertajuk Kawasaki Bike Week 2020.

Dijadwalkan pada 4 April 2020 mendatang di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen resmi pemegang merk (APM) Kawasaki di Indonesia baru saja mengumumkan penundaan acara tersebut.

Melalui akun resmi Instargram, Kawasaki Indonesia mengatakan upaya tersebut merupakan salah satu betuk menghindari penularan virus corona yakni dengan mengurangi acara yang mengumpulkan banyak orang.

"Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan berakhir," demikian tertulis di akun Instagram @kawasaki_indonesia.

Ditundanya acara tersebut, ternyata berdampak pada rencana debut motor baru Kawasaki Ninja dengan mesin empat silinder. Sebab, PT Kawasaki Motor Indonesia diketahui berencana untuk memajang  bahkan disebut akan mengumumkan harga resmi motor baru di perhelatan tahunan itu.

Namun, dengan informasi penundaan ini, nampaknya rumor berkaitan dengan Kawasaki Ninja ZX-25R turut ditunda. Baiknya, Kawasaki tetap menghadirkan unit Ninja 4 Silinder yang jadi buruan konsumen itu untuk publik.

Bagi penggemar motor Ninja 250 empat silinder yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang bisa tetap melakukan order di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Sementara untuk konsumen dan calon pembeli motor generasi baru Ninja 250 yang bertempat tinggal di luar Jabodetabekser, melakukan pemesanan di diler-diler Kawasaki terdekat mulai tanggal 4 April 2020

"Tetapi jangan khawatir, Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R, pada 4 April 2020 di showroom Abdul Muis," tulis keterangan yang diunggah pada Kamis 12 Maret 2020.

Tags : Kawasaki Kawasaki Big Bike Kawasaki Ninja ZX-25R Kawasaki Ninja 250 PT. Kawasaki Motor Indonesia OTO Finance OTO Kredit Motor



related news