Kawasaki Sebar Cuplikan Produk Baru Bergaya Sport Retro, Akan Kah Masuk Indonesia?

  • audityagunawan
  • |
  • Tuesday, 31 Aug 2021

Otofinance, Jakarta – Merek otomotif roda dua Kawasaki baru saja mengunggah cuplikan produk terbarunya. Produk tersebut disinyalir sebuah motor bergaya Sport Retro yang akan mengisi jajaran Kawasaki Z Series.

Menurut laporan Motorcycle.com, Kawasaki disebut tengah menyiapkan produk dengan kubikasi mesin sebesar 650cc dengan bentuk modern. Produk tersebut ditargetkan untuk 2022 mendatang dan dinamai sebagai Kawasaki Z650RS.

Mewarisi seniornya yakni Kawasaki Z900RS, Kehadiran Z650RS nantinya akan mengisi segmen yang telah lama kosong yakni segmen 650 cc. Terlebih lagi saat ini Kawasaki Z Series baru memiliki line-up Z125, Z250, kemudian lompat ke Z900 dan Z100. Artinya Z650 akan mengisi segmen untuk kelas menengah keatas.

Kabar mengenai Kawasaki Z650RS sejatinya telah lama terdengar sejak 2020. Namun, kabar yang beredar masih simpang siur karena saat itu Kawasaki disebut tengah fokus pada pengembangan mesin empat silinder setelah Ninja ZX250R diluncurkan.

Dengan semboyan “Retrovolution” yang ditampilkan dalam cuplikan tersebut, banyak yang berharap jika desain Kawasaki Z650RS nanti tidak jauh berbeda dengan model Z900RS.

Seperti diketahui, Z900RS merupakan produk unggulan Kawasaki di line up Z Series karena selain mesin bertenaga juga memiliki desain retro modern yang kokoh seperti pada bentuk tangki bensin, lampu depan yang bulat, hingga detail indikator speedometer dan jok single seater.

Lantas, apakah produk tersebut akan segera diluncurkan untuk pasar Asia termasuk Indonesia? Untuk tahu jawabannya, simak terus informasi mengenai Kawasaki hanya di Otofinance.co.id

Tags : Kawasaki Z650RS Z650RS Kawasaki Z900 Z900 OTO Kredit Motor OTO Finance



related news