Kawasaki Kembangkan Motor Listrik Pertama Adopsi Ninja 250 FI

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 05 May 2020

Otofinance, Jakarta – jika biasanya pabrikan roda dua menghadirkan motor listrik dalam jenis skuter, maka hal itu tak berlaku bagi Kawasaki. Perusahaan yang lekat dengan identitas warna hijau ini justru dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor listrik dengan transmisi manual.

Motor itu dinamakan Endeavour, dan dikembangkan dengan dasar pemikiran ala balap. Bahkan desainnya sendiri mengadopsi milik Kawasaki Ninja 250 FI.

Hal ini diungkapkan pabrikan motor asal Jepang itu melalui kanal YouTube perusahaan. Dari 10 video teaser yang ditampilkan, tampak pengendara mengandalkan tuas yang dioperasikan kaki untuk memindahkan gigi atau gir.

"Transmisi manual tidak hanya memungkinkan rentang kecepatan yang lebih besar, namun mendukung pengendara memiliki input makin mumpuni saat mengoperasikan motor," tulis Kawasaki.

Namun demikian, sampai saat Kawasaki belum mengumumkan secara resmi spesifikasi seperti apa yang akan ditawarkan Endeavour.

Mengutip Visor Down, kabarnya motor itu mampu menghasilkan tenaga sekitar 26 daya kuda, dan torsi instan cukup besar karena mengandalkan motor listrik dari baterai lithium-ion

Penempatan baterai akan mengisi ruang untuk mesin. Motor listrik akan memutar roda belakang yang digerakkan rantai melalui transmisi manual empat kecepatan. Perusahaan memastikan motor racikannya akan memiliki bobot ringan dengan tenaga responsif. Paket baterai Endeavour sendiri dikemas dalam dimensi lebih kecil daripada untuk mobil.

Dengan demikian baterai bisa cepat diisi dalam waktu relatif singkat. Selain itu, Endeavour tampak seperti motor sport konvensional.

 

Tags : Kawasaki Kawasaki Motors Kawasaki EV Endeavour OTO Kredit Motor OTO Finance



related news