Kawasaki Hadirkan Z900 Model 2020 Di Indonesia, Desain Lebih Minimalis

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 17 Feb 2020

Otofinance, Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Z900 Model Year 2020 di Indonesia. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini Z900 hadir dengan gaya yang lebih minimalis namun tetap menawarkan konsep Z sugomi yang agresif. Lalu ubahan apa saja yang diterapkan pada model baru Z900 ini?

Dari sisi tampilan, Kawasaki Z900 MY2020 kini hadir dengan tampilan baru. Tampilan tersebut nampak jelas pada bentuk lampu utama yang menjadi lebih ramping namun tetap agresif karena mempertahankan sudut tajam. Masih seputar lampu, model baru ini juga sudah menggunakan sistem pencahayaan canggih yang menggunakan LED pada semua sisi penerangan.

Selain lampu, ubahan estetika lain yang diterapkan pada Z900 terbaru adalah beberapa lekukan tajam pada beberapa part seperti cover mesin, cover fuel tank, under cowls, dan cover silver pivot swingarm yang kini lebih kompak.

Ubahan lain yang cukup signifikan dari Kawasaki Z900 MY 2020 adalah sisi teknologi dan kecanggihan. Kini, pengguna Kawasaki Z900 dapat dengan mudah mengetahui kondisi terkini tentang motornya berkat aplikasi Kawasaki Own Rideology. Untuk mengaksesnya pun sangat mudah, dengan koneksi Bluetooth saja maka pengendara dapat senantiasa mencari tahu status dari Z900 miliknya.

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Kawasaki Technology baru yang advance seperti TFT colour instrumentation, traction control dan Riding Modes yang dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes,

Catatan spesifikasi menyebutkan konfigurasi mesin Z900 masih sama dengan model sebelumnya yakni DOHC 4-silinder 948 cc itu. Tenaganya pun dipatok sama yaitu 123 Hp/9.500 rpm. Begitu pun dengan torsi maksimal yang masih sama di di angka 98,6 Nm di putaran 7.700 rpm. Namun, berkat pengaturan ulang clutch damper spring dan setting injeksi, akselerasi dan deselerasi jadi lebih halus.

Kawasaki nampaknya lebih fokus pada fitur dan konsep pembaruan yang berkepanjangan. Contohnya adalah pada perubahan kompenen knalpot  yang diklaim mampu menghasilkan emisi yang lebih bersih sesuai Regulasi Euro5, tanpa merubah power dan feeling dari model sebelumnya. Suara knalpotnya semakin menonjolkan suara khas akselerasi 4 silinder segaris, melengkapi intake note yang ada pada tipe sebelumnya.

Bagi konsumen yang sudah tidak sabar memilikinya, Kawasaki Z900 MY2020 sudah tersedia di Indonesia dengan dua pilihan warna yakni Metallic Graphite Gray / Metallic Spark Black dengan harga mahar sebesar Rp 250 juta (OTR Jabodetabekser). Jika ingin melihat harga dimasing-masing daerah di seluruh Indonesia, dapat dilihat di aplikasi Kawasaki Indonesia yang telah tersedia di Playstore dan App Store.

Tags : Kawasaki K900 K900 Kawasaki Motors PT. Kawasaki Motor Indonesia OTO Kredit Motor OTO Finance



related news