Kabar DR150 Tenggelam, Kini Suzuki Munculkan Desain Motor Petualang Terbaru

  • otofinance2016
  • |
  • Thursday, 01 Oct 2020

Otofinance, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Suzuki sempat disebut akan meluncurkan motor bergaya adventure di Indonesia yakni Suzuki DR150. Namun disayangkan kabar mengenai hadirnya motor tersebut perlahan menghilang.

Memang, dalam beberapa wawancara dengan sejumlah wartawan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2Wheel sempat menyebut bahwa mereka tak lagi berminat menghadirkan Suzuki DR150 di Indonesia. Pasalnya, mereka realistis melihat kondisi pasar motor adventure yang kurang positif bagi Suzuki.

Meski demikian, Suzuki terus berkembang di pasar otomotif global. Bahkan, belakangan beredar desain paten yang diduga sebagai calon motor adventure 150 cc atau versi mini dari Suzuki V-Strom. Hanya saja, rancangan ini tidaklah murni dari pabrikan asal Jepang tersebut, tetapi mitranya di China, Haojue.

Secara fisik desainnya memang tak terlalu jauh dari Suzuki V-Strom. Sektor depannya khas motor adventure, memiliki paruh, setang lebar dilengkapi hand-guard, serta windshield tinggi.

Geser ke tengah, calon Suzuki V-Strom 150 ini memiliki tangki yang cukup besar, tapi tetap ramping untuk memudahkan pengendaliannya. Selain itu, terpasang juga jok tandem, serta rak barang berukuran besar di bagian belakangnya.

Di sektor kaki-kaki, bagian depannya dihuni suspensi teleskopik, sedangkan buritannya ditopang monoshock swingarm. Keduanya dipadu velg palang dan ban dual-purpose, serta masing-masing dikawal single disc-brake.

Berdasarkan desain tersebut, tampak jelas bahwa motor ini dibekali mesin 1-silinder. Mengutip IndianAutosBlog, kabarnya dapur pacu tersebut berkonfigurasi 150 cc dengan sistem pengabutan injeksi, tapi dari sekat-sekatnya, bisa dilihat pendinginannya masih konvensional, menggunakan udara

Menurut sumber yang sama, mini Suzuki V-Strom ini akan menjadi model yang khusus dipasarkan di China. Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa motor tersebut nantinya juga menjadi produk global dan masuk ke Indonesia. Hal itu tak terlepas dari peran Suzuki Indonesia yang sudah mampu memproduksi motor untuk diekspor ke pasar global.

Tags : PT. Suzuki Indomobil Motor PT. Suzuki Indomobil Sales Suzuki V-Storm 250 Suzuki DR150 OTO Kredit Motor OTO Finance



related news