Kabar Baru Dari Suzuki Katana 150 cc, Diduga Meluncur Akhir 2020

  • otofinance2016
  • |
  • Monday, 23 Mar 2020

Otofinance, Jakarta - Suzuki Katana yang merupakan motor legendaris Yamaha berkapasitas 1.000 cc telah dikabarkan akan hadir dalam varian mesin yang lebih kecil, yakni 150 cc. Kabar itu telah lama beredar di dunia maya setelah terkuaknya desain dari Suzuki yang seperti yang diwartakan oleh media otomotif asal Jepang yakni GreatBiker.

Dari kabar tersebut, Katana kecil ini dimungkinkan untuk menggunakan basis milik GSX-R150 yang merupakan hasil rakitan pabrik Suzuki di Indonesia.

Setelah kabar mulai reda dari perbincangan, kini GreatBiker kembali menggali informasi tentang kehadiran motor tersebut. Melalui wawancara eksklusif dengan Masahiru Nishikawa selaku General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang dan Seichi Itiyama selaku Ketua Suzuki Indomobile Indonesia, diketahui saat ini Suzuki tengah menyiapkan Katana bermesin mungil.

Dari wawancara tersebut pula Suzuki menyebutkan berbagai kemungkinan seperti misalnya kehadiran Katana dalam mesin kecil 150cc maupun Katana di 125 cc yang secara ekslusif akan dipasarkan untuk pasar Eropa. Jadi dengan kata lain, kemungkinan Suzuki Katana bermesin kecil yang akan meluncur pada akhir tahun 2020 ini adalah Katana yang dikhususkan untuk Kawasan Eropa.

Lanjut mengenai spesifikasi Suzuki Katana bermesin kecil, dikabarkan akan menggunakan mesin yang sama dengan GSX-S150, R150, dan Bandit. Yakni meisn 147 cc, 1-silinder, DOHC, 4 Katup. Mesin tersebut memiliki bore x stroke 62,0 x 48,8 mm dengan transmisi 6-percepatan.

Jika dengan spesifikasi yang sama dengan GSX, tidak menutup kemungkinan produksi akan dilakukan di Indonesia. Mengingat semua model motor Suzuki 150 cc diproduksi di Tanah air. Mereka juga berharap motor tersebut segera dipasarkan pada tahun 2020 ini.

Sebelumnya gosip soal Suzuki Katana bermesin kecil ini telah berhembus sejak Februari lalu. Sayangnya saat dikonfirmasi kepada pihak Suzuki, Yohan Yahya selaku Departement Head of Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales menyebutkan masih mempertimbangkan banyak hal.

Lantas, jika pasar Eropa sudah membuka peluang besar untuk menghadirkan model ini, apakah mungkin pasar Asia tak iri dengannya? Untuk itu, mari kita pantau terus kabar mengenai hadirnya Suzuki Katana bermesin kecil ini.

Tags : Katana 150 Suzuki Katana Suzuki Katana 150 Suzuki New Katana PT. Suzuki Indomobil Motor OTO Kredit Motor OTO Finance



related news