Jadi Primadona, Ini Fitur Canggih Honda Forza 250

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 21 Aug 2018

Otofinance, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini menjawab penantian pecinta skutik besar dengan meluncurkan Honda Forza sebagai pilihan baru bagi pecinta skutik bongsor di Tanah Air.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan saat ini semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Mereka pun telah lama mengapresiasi upaya AHM memenuhi kebutuhan jajaran skutik yang membanggakan pengendaranya. Kini, Honda Forza pun turut dihadirkan AHM sebagai ikon tertinggi skutik Honda di Indonesia.

“Kami hadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar. Kami pun telah menyiapkan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh jaringan Big Wing dan Wing diler di Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas menyenangkan dan membanggakan bersama Honda Forza,” ujar Johannes Loman.

Dilihat dari depan, ada satu hal yang menarik para pecinta Honda Forza yaitu fitur terbaru dan pertama di kelasnya bernama electrical adjustable windscreen. Fitur tersebut berfungsi untuk mengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengendara mampu mengendalikan kenyamanan sendiri.

Kemudian sisi premium dari Honda Forza nampak diperkuat melalui fitur kombinasi digital panel meter yang informatif dan lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Skutik besar ini juga telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat.

Untuk dapur pacu yang tangguh, skutik besar global Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm. Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Sementara fitur pelengkap mobilitas, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. Tak hanya itu, ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza yang sudah terjual sebanyak 321 unit selama GIIAS 2018 tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp 70 Jutaan.

Tags : Honda Forza Big Bike Honda Astra Honda Motor



related news