Ini Dia Skutik Premium Yang Akan Diluncurkan Aprilia Besok

  • audityagunawan
  • |
  • Friday, 15 Jul 2022

Otofinance, Jakarta – Setelah dibicarakan beberapa bulan ke belakang, akhirnya merek Aprilia dibawah naungan PT Piaggio Indonesia akan meluncurkan skuter baru pada akhir pekan ini, Sabtu, 16 Juli 2022. Skuter baru yang diluncurkan ini adalah Aprilia SR GT 200.

 

"Anggota keluarga terbaru yang telah lama ditunggu-tunggu telah tiba dari Aprilia, merek Italia yang luar biasa dengan DNA balap dan sporty yang kuat," tulis Aprilia Indonesia dalam undangan peluncuran.

 

Kehadiran Aprilia SR GT 200 memang sudah tercium akan segera dijual untuk pasar Indonesia. Pasalnya, motor ini sudah sempat diperkenalkan dalam ajang MotoGP Mandalika pada Maret lalu. Hanya saja skuter baru ini belum dijual resmi di Indonesia.

 

Aprilia SR GT 200 sudah dijual resmi di Malaysia sejak Mei 2022. Di Negeri Jiran, skuter matik ini dibanderol dengan harga RM 19.900 atau sekitar Rp 66 juta. Kemudian di Eropa, skuter ini juga sudah dipasarkan dengan harga 3.900 Euro atau sekitar Rp 62 juta.

 

Bicara tampilan, SR GT 200 memiliki tampilan fasia depan yang mirip dengan sportbike RS 660. Kemudian terdapat windshield yang cukup tinggi, setang lebar, serta panel instrumen digital yang terhubung dengan ponsel.

 

Dari sektor kaki-kaki, skuter ini mengusung suspensi Showa dengan garpu teleskopik konvensional di bagian depan dan shockabsorber dengan preload di bagian belakang. Sistem pengeremannya menggunakan cakram hidrolik berdiameter 260 mm di depan dan cakram berdiameter 220 mm di bagian belakang.

 

Kemudian motor ini menggunakan roda berukuran roda 14 inci di bagian depan yang dibalut roda 110/80. Sementara di bagian belakangnya menggunakan roda 13 inci yang dibalut roda berukuran 130/70.

 

Dari sektor dapur pacu, Aprilia SR GT 200 dibekali mesin silinder tunggal berkubikasi 174cc SOHC, dengan pendingin cairan. Konfigurasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 17,4 daya kuda di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm di 7.000 rpm. Tenaga mesin ini disalurkan melalui gearbox CVT dan belt drive.

 

Kehadiran Aprilia SR GT 200 akan menjadi tambahan pilihan dengan sejumlah skuter matik sekelasnya seperti Honda ADV 160 yang belum lama diluncurkan.

 

Penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai Aprilia SR GT 200? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : Aprilia SR GT 200 Aprilia Piaggio Indonesia OTO Kredit Motor OTO Finance



related news