Ini Dia Skutik 125cc Terbaru Dari Yamaha, Akan Kah Masuk Ke Indonesia?

  • audityagunawan
  • |
  • Wednesday, 29 Dec 2021

Otofinance, Jakarta – Belum lama ini, Yamaha Jepang meluncurkan sebuah motor skutik terbarunya yaitu Cygnus Gryphus. Motor ini merupakan skuter matik medium yang mengusung mesin 125 cc.

Skutik ini menawarkan desain, mesin, serta beberapa fitur baru yang cukup menarik. Yamaha menyebut bahwa Cygnus Gryphus ini dibangun dengan konsep “Advanced Total Performance Sport”. Artinya, skutik ini dihadirkan dengan menonjolkan beberapa sporty dan agresif.

Kemudian pada sistem pencahayaan, motor ini sudah dibekali teknologi LED serta desain instrumen kluster LCD terbaru dengan informasi yang jauh lebih lengkap.

Rangka desain juga menggunakan suspensi dan kaki-kaki baru dengan ban tapak lebih lebar yaitu berukuran 120/70 R13 didepan serta 130/70 R13 dibagian belakang. Hal ini juga mempengaruhi kenyamanan dan bantingan yang lebih baik.

Berbicara mengenai spesifikasi mesin, Yamaha Cygnus Gryphus 2022 ini dilengkapi dengan mesin 124 cc, 1 silinde 4 tak dengan teknologi Blue Core serta fitur Power Tune Up. Mesin ini diklaim oleh Yamaha lebih bertenaga 20% dibandingkan versi sebelumnya. Serta Yamaha juga mengklaim motor ini lebih hemat BBM sekitar 20% yang dibantu dengan sistem katup variable VVA atau Variable Valve Actuation.

Yamaha Cygnus Gryphus ini dilengkapi dengan tenaga sebesar 12 PS di 8.000 rpm dan torsi puncak sekitar 9,8 Nm di 6.000 rpm. Motor ini menyalurkan tenaga dan torsinya kebelakang melalui transmisi CVT. Yamaha Cygnus Gryphus 2022 ini sudah dilengkapi dengan rem cakram baik di roda depan maupun roda belakang.

Yamaha Cygnus Gryphus sendiri dijual dipasar Jepang dengan harga 357.000 Yen atau kurang lebih setara Rp 44 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk pajak konsumsi sebesar 10% yang diterapkan di Jepang. Beberapa pilihan warna yang bisa anda pilih dimotor ini seperti abu-abu, biru ungu tua, hitam metalik, serta putih metalik.

Selain hadir dalam varian standar, Yamaha Cygnus Gryphus juga hadir dalam edisi spesial World GP 60th Anniversary. Dimana edisi spesial ini terjual secara terbatas dan hanya tersedia sebanyak 1.000 unit saja.

Hingga saat ini, belum tahu apakah motor ini akan serta masuk ke Indonesia atau tidak. Jika pu iya, maka kehadirannya akan bersanding atau menggantikan produk skutik 125cc Yamaha Indonesia saat ini yaitu Yamaha FreeGo dan juga Yamaha Lexi.

Ingin tahu kabar terbaru dari merek Yamaha? Simak terus informasinya hanya di Otofinance.co.id

Tags : Yamaha Cygnus Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM OTO Kredit Motor OTO Finance



related news