Ini Dia Motor Adventure Terbaru Honda CRF190L Untuk Pasar Asia

  • audityagunawan
  • |
  • Tuesday, 14 Sep 2021

Otofinance, Jakarta – Segmen motor bergaya petualang atau Adventure saat ini tengah digencarkan di pasar Asia. Pasalnya, beberapa saat lalu Honda meluncurkan CB200X di pasar India, kini Honda dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran model baru lagi yang dinamai Honda CRF190L.

Ditargetkan awal untuk pasar Cina, Honda CRF190L disenjatai dengan desain dan spesifikasi adventure-ready dari senior tertingginya yakni Africa Twin. Namun, CRF190L akan memiliki keungulan berkat bobot ringan dan lincah layaknya CRF.

Meski baru sebatas cuplikan, namun Honda Cina seperti enggan merahasiakan penampilan CRF190L ini. Hal itu bisa terlihat dari wujudnya yang beredar di internet. Berdasarkan cuplikan tersebut, dapat terlihat kegunaan motor ini yang diunggulkan di dua alam yakni on dan offroad.

Hal itu dapat terlihat jelas dari penerapan suspense dengan long travel, velg wire-spoke, dan ban dual purpose. Sementara itu, CRF190L disinyalir akan menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 184cc, pendingin udara, injeksi bahan bakar.

Jika sesuai rencana, CRF190L dijadwalkan meluncur di Cina pada akhir 2021. Jika di Cina saja model ini bisa sukses mendapat perhatian konsumen, maka kehadirannya di Indonesia bukan lah hal yang mustahil.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Honda CRF190L? Simak terus informasinya di Otofinance.co.id

Tags : CRF190L Honda CRF190L Honda OTO Kredit Motor OTO Finance



related news