Ingat! Service Motor Yamaha Saat Ini Bisa Dikerjakan Di Rumah

  • otofinance2016
  • |
  • Tuesday, 21 Apr 2020

Otofinance, Jakarta – Dalam upaya mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19, pemerintah mengimbau warga untuk mengurangi kegiatan sosial di luar, dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Dengan begitu, banyak pemilik kendaraan yang kesulitan saat hendak melakukan perawatan ke bengkel resmi.

Namun, para agen pemegang merek (APM) salah satunya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat program service di rumah. Program yang disebut Service Kunjung Yamaha (SKY), dan sangat dimanfaatkan oleh para pemilik motor dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Untuk mendapatkan pelayanan ini, pemilik kendaraan dapat menghubungi dealer dan bengkel resmi Yamaha terdekat. Pemilik harus menyampaikan masalah yang terjadi pada sepeda motor, sehingga jadwal servis bisa diatur.

Servis yang bisa dilakukan di rumah meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu. Setelah terjadwal, Yamaha akan mengirimkan teknisi sesuai jangkauan jarak dan kebijakan dealer.

Yamaha menjelaskan dalam pelayanan ini pihaknya tak menyertakan perubahan harga, biaya servis dan pembelian part. Dengan kata lain layanan SKY memiliki biaya yang sama seperti saat pelanggan melakukan servis di dealer resmi.

Tak sembarangan, pabrikan motor asal Jepang ini juga melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Selain itu, sepeda motor juga akan disemprot dengan disinfektan setelah selesai diservis tanpa dipungut biaya

Teknisi yang dikirim untuk melakukan servis telah melewati pengukuran suhu tubuh dan motor yang digunkan harus melewati penyemprotan disinfektan.

"Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi," ujar M.Abidin selaku GM After Sales & Motorsport YIMM dalam keterangan resminya (31/4).

Tags : PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yamaha Indonesia YIMM OTO Kredit Motor OTO Finance



related news